Prediksi Skor Pertandingan Semifinal Pertama AFF Cup 2010 : Filipina vs Indonesia


Timnas Indonesia harus ekstra waspada saat menghadapi Filipina malam nanti di leg pertama semifinal Piala AFF 2010. Sebab, Filipina memiliki spirit tinggi untuk menjungkirbalikkan prediksi dengan mempermalukan Indonesia di hadapan puluhan ribu pendukung setianya di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.







Skuad Filipina yang malam ini akan dihadapi timnas Indonesia.

The Azkalz, julukan timnas Filipina, optimistis bisa melakukannya karena mereka sudah memberi bukti ketika berhasil mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 0-2 pada babak penyisihan Grup B lalu.

"Kami akan tampil sekuat tenaga seperti saat kami menghadapi Singapura, Vietnam dan Myanmar (di babak penyisihan grup)," kata Simon McMenemy, pelatih timnas Filipina dalam press conference kemarin sore, di Hotel Sultan, Jakarta.

Pelatih yang masih berusia 32 tahun ini mengaku jika bukan pekerjaan mudah untuk menghadapi Indonesia di hadapan pendukungnya sendiri. "Tapi posisi kami underdog. Kami tidak diunggulkan dan saya rasa itu sebuah keuntungan. Saya rasa tekanan ada di kubu tim Indonesia yang dituntut harus menang," lanjut McMenemy.

Dia menyatakan, secara tim Indonesia memang lebih bagus dari timnya. "Indonesia tim kuat, dan pemainnya sudah berpengalaman," ungkapnya.

Selain menghadapi 11 pemain dengan semangat tinggi di lapangan, menurut McMenemy, beban timnya juga makin bertambah. Itu karena dipastikan sepanjang pertandingan tim besutannya akan mendapatkan teror dari puluhan ribu pendukung tim Merah Putih.

"Sebuah keputusan yang sulit ketika kami harus bermain di kandang Indonesia, dengan pendukungnya yang sangat banyak. Belum ada satu pun pemain kami yang pernah tampil di hadapan 80 ribu penonton. Tapi, kami sudah siap," bebernya.

Filipina memang harus memindahkan kandang tuan rumah leg pertama semifinal ke GBK, karena mereka tidak memiliki stadion yang standar. AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) memutuskan pertandingan digelar di Jakarta. "Karena itu, besok malam (malam nanti, Red), kami akan bermain 110 persen. Sekuat tenaga kami akan tampil seperti di babak penyisihan grup," tegasnya.

Sementara itu, kubu Indonesia optimistis bisa melewati hadangan Filipina di fase semifinal ini, serta merebut jatah satu tiket babak final. Firman Utina dkk tidak akan menyia-nyiakan "berkah" dua kali bertanding di hadapan pendukung sendiri.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan, saat ini skuad Garuda 100 persen siap meladeni Filipina. Untuk meraih hasil maksimal, asisten pelatih asal Austria ini menegaskan bahwa timnya harus fokus selama 90 menit. "Persiapan berjalan lancar. Tidak ada pemain cedera," ujar Wolfgang.

Menurutnya, Filipina adalah tim tangguh. "Tapi kami sudah mempelajari rekaman pertandingan mereka, dan tahu di mana titik-titik lemah yang bisa dimanfaatkan. Kami optimistis bisa menang. Kami menaruh respek pada Filipina. Mereka punya sembilan pemain keturunan. Tidak pernah kalah di fase grup, dan hanya kebobolan satu gol," sambungnya. (jpnn.com)

Perkiraan Line Up

Filipina (3-5-2): 1-N. Etheridge (g); 2-R. Gier, 11-A. Borromeo, 4-A. Del Rosario; 27-R. Jonsson, 7-James Younghusband, 17-De Jong, 18-C. Greatwich, 6-R. Gener; 23-I. Araneta, 10-Philip Younghusband
Pelatih: Simon McMenemy

Indonesia (4-4-2): 1-Markus Haris Maulana (g); 3-Zulkifly Syukur, 5-Maman Abdurrahman, 23-Hamka Hamzah, 2-M. Nasuha; 22-M. Ridwan, 15-Firman Utina, 19-Bustomi, 10-Oktovianus; 17-Irfan Bachdim, 9-Christian Gonzales
Pelatih: Alfred Riedl

Rekor Head to Head

2002-Piala Tiger: Indonesia 13-1 Filipina
2000-Piala Tiger: Indonesia 3-0 Filipina
1998-Piala Tiger: Indonesia 3-0 Filipina
1997-SEA Games: Indonesia 2-0 Filipina
1993-SEA Games: Indonesia 3-1 Filipina
1991-SEA Games: Filipina 1-2 Indonesia
1989-SEA Games: Indonesia 5-1 Filipina
1984-Piala Asia (kualifikasi): Indonesia 1-0 Filipina
1981-SEA Games: Filipina 0-2 Indonesia
1980-Olimpiade (kualifikasi): Indonesia 4-0 Filipina
1977-SEA Games: Indonesia 1-1 Filipina
1972-Piala Presiden: Indonesia 12-0 Filipina
1971-Merdeka Tournament: Filipina 1-3 Indonesia
1967-Piala Asia (kualifikasi): Indonesia 6-0 Filipina
1962-Merdeka Tournament: Filipina 0-9 Indonesia
1962-Asian Games: Indonesia 6-0 Filipina
1958-Asian Games: Indonesia 5-2 Filipina

Prediksi Skor Pertandingan Filipina vs Indonesia by wolu7.blogspot.com : Indonesia Menang Dengan Skor 0 - 9

sumber : http://7wolu.blogspot.com/2010/12/rekor-head-to-head-indonesia-vs.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...