loading...

Gubernur Jambi Tolak Disumpah Soal CPNS

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, menolak untuk disumpah bahwa penjaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi murni tanpa ada unsur kolusi dan nepotisme.

"Saya ini sudah bosan disumpah, setiap kali saya naik pangkat, saya pasti disumpah, jadi tidak perlu sumpah-sumpah. Lagian kalau benar ada staf saya yang melakukan kecurangan, nanti saya makan sumpah," katanya di Jambi, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasan Basri Agus menanggapi keinginan puluhan mahasiswa yang memprotes seleksi penerimaan CPNS yang diduga sarat dengan kolusi dan nepotisme.

Ia memberi keyakinan bahwa tes CPNS di lingkungan Pemprov Jambi dilaksanakan secara murni, namun bisa saja ada stafnya yang nakal yang melakukan kecurangan.

Ia minta mahasiswa tidak terburu-buru menuding tidak bersedia disumpah, maka diartikan dirinya terlibat kecurangan.

"Jangan bicara seperti itu, kalau secara pribadi wallahi, saya tidak melakukan kecurangan. Tapi, kalau anak buah saya, saya tidak tahu. Kalau ada yang terbukti melakukan kecurangan, akan saya pecat," tegasnya.

Ia juga menolak untuk melakukan seleksi CPNS untuk diulang, sebab bisa didemo ribuan orang.

Sementara itu, Ketua Presidium Organisasi Masyarakat Jambi Emas Watch (JAW), Nasrul Yasir, mendesak Pemprov dan DPRD Provinsi Jambi membentuk tim investigasi untuk menyelidiki indikasi kecurangan penerimaan CPNS Provinsi Jambi 2010.

sumber : http://www.antaranews.com/berita/1293160901/gubernur-jambi-tolak-disumpah-soal-cpns

Tidak ada komentar:

Posting Komentar