Nurdin Halid : " Waspadai Filipina "


Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, meminta tim nasional Indonesia untuk mewaspadai Filipina yang akan dihadapi pada semifinal Piala AFF 2010. Menurut Nurdin, Filipina tak bisa dianggap enteng karena mereka telah membuktikan kehebatannya di babak penyisihan Grup B.



Filipina membuat kejutan besar dengan menahan tim kuat Singapura dan mengalahkan Vietnam di Grup B. Ini cukup mengagetkan karena sebelumnya Filipina tak diperhitungkan sama sekali.

"Kita tetap harus memperhitungkan kemenangan Filipina atas Vietnam itu, sebab bagaimanapun hal itu agak di luar perkiraan. Saya kira kejutan Filipina itu harus tetap diwaspadai," kata Nurdin seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Apalagi mereka diperkuat beberapa pemain naturalisasi dan pemain-pemain yang berlaga di kompetisi mancanegara," tambahnya.

Dua laga semifinal akan digelar di kandang Indonesia karena Filipina tak memiliki stadion berstandar internasional. Mengenai hal ini, Nurdin mengatakan, "Para pemain memerlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk dapat melewati pertandingan semifinal ini dengan baik."

Jika sukses menyingkirkan Filipina, "Tim Merah Putih" akan bertemu pemenang semifinal antara Vietnam melawan Malaysia. Laga final akan dilangsungkan pada 26 dan 29 Desember mendatang. (PSSI)


This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...