Alfred Riedl : " Filipina Sangat Kuat "


Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tak memandang enteng kekuatan Filipina, lawan yang akan dihadapi di semifinal Piala AFF 2010. Tim besutan Simon McMenemy, menurutnya, telah berubah menjadi tim yang kuat.


Sebagai juara Grup A, Indonesia otomatis bertemu Filipina yang merupakan runner-up Grup B. Berdasarkan pertemuan kedua tim, Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Filipina karena Indonesia belum pernah terkalahkan setiap kali bertemu Filipina. Namun, Riedl menilai, kini Filipina sudah jauh lebih tangguh.

"Saya pergi ke Vietnam untuk menyaksikan pertandingan Vietnam versus Singapura, sementara Sutan Harhara (Direktur Timnas) menyaksikan pertandingan Filipina versus Myanmar. Jadi kami memiliki sedikit gambaran tentang lawan kami," jelas Riedl seusai memimpin sesi latihan di lapangan C, Jumat (10/12/2010).

"Filipina tim yang kuat. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan. Mereka memiliki pertahanan yang bagus. Jadi mereka akan menyulitkan kami di dua pertandingan semifinal," tambahnya.

Meski begitu, Riedl menilai, timnya dalam kondisi yang siap untuk menghadapi laga semifinal. "Tidak ada pemain yang cedera. Semua dalam kondisi baik," tukasnya.

Laga kedua semifinal sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Filipina akan menjadi tuan rumah pada leg pertama yang akan digelar Kamis (16/10/2010). Sementara leg kedua akan digelar pada Minggu (19/12/2010).


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...