loading...

Jelang Final AFF 2010 Leg 1 : Suporter Indonesia Bikin Malaysia Gentar

Rupanya, suporter Indonesia membuat Malaysia cukup gentar. Meski berstatus tandang pada leg pertama final Piala AFF 2010, Indonesia dinilai akan memiliki suporter yang tetap banyak.


Suporter Indonesia sangat kompak saat mendukung timnya bertanding. Ini sangat membantu perjuangan Firman Utina dkk di Piala AFF 2010. 
 
Media Malaysia menyebut suporter Indonesia bakal solid. Setidaknya, 15.000 suporter Indonesia akan datang ke Stadion Bukit Jalil untuk memberi dukungan kepada Firman Utina dkk dalam menghadapi Malaysia.

Jumlah itu memang tak terlalu banyak jika semua tiket terjual. Panitia menyediakan 85.000 tiket. Sebanyak 15.000 tiket menjadi jatah suporter Indonesia. Namun, menurut Duta Besar Indonesia di Malaysia Da'i Bachtiar, jumlah itu masih kurang.

Dalam hal jumlah, suporter Indonesia memang kalah jauh. Namun, suporter Indonesia dikenal sangat kompak dan memiliki lagu kebanggaan yang bisa dengan spontan dinyanyikan bersama-sama, yakni "Garuda di Dadaku".

Nyanyian secara kompak itu akan bisa tetap terasa di stadion, meski suporter Malaysia akan lebih keras bersuara. Hanya, kekompakan dalam berteriak dan bernyanyi bisa berpengaruh kuat.

Situs Malaysia, Football.thestar.com, menyebut suporter Indonesia solid, dan sebanyak 15.000 tiket untuk Indonesia hampir pasti terbeli semua.

Sampai Jumat (24/12/2010), sudah ada 9.000 tiket jatah Indonesia yang terjual di loket yang dibuka di KBRI di Malaysia. Sebelum hari pertandingan, Minggu (26/12/2010), diperkirakan semua jatah tiket Indonesia sudah terjual.

"Demam Piala AFF sedang meningkat. Saya harap setiap orang bisa menikmatinya dan mendukung dengan cara yang benar," kata Ketua Komisi Tiket Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk S Sivasundaram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar