El Loco : " Yang Penting Menang ! " | Jelang Duel Filipina vs Indonesia


Penyerang timnas Indonesia, Cristian Gonzales, mengaku siap tampil habis-habisan demi membawa kemenangan timnya saat bertemu Filipina pada semifinal pertama Piala AFF 2010, Kamis (16/12/2010).

Gonzales (kanan) berebut bola dengan pemain Malaysian, Mohamad Amirul Hadi dalam duel kualifikasi AFF Suzuki Cup 2010 di Jakarta, Rabu (1/12/2010). Indonesia menang 5-1.

Tidak penting cetak gol. Semua pemain bisa cetak gol. Yang paling penting menang.
"El Loco", julukan Gonzales, merupakan pemain yang paling ditakuti oleh Filipina. Mereka menilai penyerang Persib Bandung itu menjadi esensi dari semua serangan pasukan "Garuda". Karena itu, "The Azkals" berusaha mematikan pergerakan Gonzales pada laga nanti.

"Tidak ada masalah. Kita semua pemain, tidak hanya satu. Aku mau kerja kerja keras seperti pemain lain," kata Gonzales kepada wartawan seusai melakoni sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/12/2010).

Gonzales yang baru mencetak satu gol di ajang ini mengaku tidak terlalu memikirkan untuk menambah pundi-pundi golnya. "Tidak penting cetak gol. Semua pemain bisa cetak gol. Yang paling penting menang," tukas mantan penyerang Persik Kediri itu.

Pada semifinal pertama, Indonesia akan berstatus sebagai tamu. Sementara semifinal kedua yang digelar pada Minggu (19/12/2010), pasukan "Merah Putih" akan melakoni laga kandang.


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...