loading...

6 Trik Jermain Defoe Membobol Gawang Lawan

6 Trik Jermain Defoe Membobol Gawang Lawan


  1. Membidik ke pojok bawah.
    "Yang terpenting adalah menyasar dengan tepat: itulah yang selalu dikatakn Ian Wrighty kepada saya. Kiper akan mengalami kesulitan ketika kita membidik ke pojok bawah, satu hal yang selalu saya latih setiap hari. Ketika berlatih, saya memastikan bolanya berputar seperti dalam laga sebenarnya, kemudian menendang. Kondisi jadi lebih realistik, sama seperti dalam pertndingan. Anda jadi terbiasa untuk bergerak lebih cepat dalam gitungan detik dan itu sangat penting."
  2. Melepaskan tendangan dini.
    "Salah satu cara terbaik menaklukkan kiper adalah dengan melepaskan tendangan dini . Jika anda melepaskan tembakan dini, kiper tidak akan punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum bola masuk ke gawang. Ada trik lain, saat berdiri di tengah gawang, saya akan menggeser bola ke satu arah, lalu menembak ke arah lain karena bila saya bergerak ke kanan dan menembak ke kiri dalam satu gerakan, kiper akan mati langkah dan mudah-mudahan gol akan tercipta."
  3. Lolos dari jebakan off-side
    "Salah satu kunci untuk tetap tidak off-side adalah dengan melakukan pergerakan yang bagus dengan menarik pemain belakang keluar dari posisi. Bek tengah tidak suka bertahan terlalu dalam atau bergerak melebar. Tapi bila anda dapat menggerakkan mereka dengan masuk ke belakang garis pertahanan, situasi akan jadi lebih mudah karena mereka tidak lagi berada pada satu garis lurus."
  4. Percaya diri dan tetap tenang saat satu-lawan-satu
    "Anda harus percaya diri dan tetap tenang. Bila tidak, anda akan melakukan sentuhan yang tidak biasa anda lakukan atau terburu-buru menendang. Anda mungkin ingin menipu kiper lewat tatapan mata (melihat ke satu arah dan melepaskan bola ke arah lain). Yang saya lakukan adalah menunggu dia membuat gerakan. Dengan cara ini, jika ia mulai keluar untuk menghambat atau menerkam ke arah kaki, anda dapat mengelabuinya. Namun, untuk melakukan itu, anda harus tetap tenang."
  5. Selalu siaga mencari waktu yang tepat
    "Yang terpenting adalah waktu yang tepat: itu kunci gol saya saat melawan Slovenia di Piala Dunia. Anda harus bergerak ke arah paling tepat di kotak pinalti saat bola datang. Untuk melakukan ini, lagi-lagi anda musti mengenal rekan setim. Saya tahu Aaron Lennon senang menendang bola melintasi tiang gawang. Jadi saya mesti ada di sana. Saya penah berkata kepadanya: "Jika kau mengoper ke tiang dekat dan saya tidak ada disana!"
  6. Kekuatan mendorong bek lawan ke belakang anda.
    "Yang penting adalah kekuatan dan upaya membuat tubuh anda berada di depan bek lawan. Terkadang saya mencoba menarik sedikit kaus lawan atau menggertaknya supaya ia tahu saya ada disana. Ketika berkesempatan menyontek bola, saya berusaha menahan bek lawan (dengan menekan punggung saya ke dadanya) serta mencoba mendorong ke belakang. Dengan begitu, tercipta ruang antara bek lawan dan bola sehingga saya punya waktu untuk melepas umpan atau tembakan."
Nah, semua trik diatas bisa anda pelajari melalui video dibawah ini:


Sumber : http://kabarbola.info/info-bola-update/6-trik-jermain-defoe-untuk-membobol-gawang-lawan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar