loading...

CPNS Kabupaten Sukoharjo 2010 Mundur

Jadwal Pengumuman Penerimaan CPNS 2010 Bergeser - Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Sukoharjo membatalkan pengumuman pendaftaran formasi baru yang dijadwalkan dibuka 22 Oktober-5 Nopember. Belum adanya surat keputusan (SK) Menteri Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) membuat panitia lokal belum berani bergerak. Tanpa ada SK Menpan pengadaan CPNS 2010 belum bisa dijalankan sebab rincian formasi akan dijelaskan pada surat keputusan itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono menuturkan, SK Menpan diperkirakan turun pada pekan ini, namun kenyataannya SK yang ditunggu tidak juga datang. "Pengumuman rekrutmen CPNS 2010 yang rencananya mulai dilaksanakan Jumat (22/10) gagal digelar. Padahal sesuai rencana pengumumannya bisa mulai dilakukan sesuai dengan rencana dari Pemprov Jateng, Jumat (22/10)-Jumat (5/11). Maka jadwal tahapan pengadaan CPNS yang direncanakan provinsi otomatis mengalami perubahan," katanya.

Penyebab belum turunnya SK Menpan diperkirakan karena beberapa daerah di Jawa Tengah masih mengajukan formasi tambahan. Untuk mengetahui lebih konkrit penyebabnya BKD Sukoharjo langsung melakukan koordinasi dengan provinsi. Di sisi lain Sardiyono menjelaskan, BKD Sukoharjo tetap melakukan persiapan teknis meskipun tahapan CPNS 2010 itu mengalami perubahan. Persiapan mulai dari pengumuman hingga pembentukan kepanitiaan sudah mulai dirancang sehingga jika sewaktu waktu SK Menpan turun pelaksanaan CPNS 2010 di Sukoharjo tak menemui kendala.

"Kami tetap melakukan persiapan-persiapan baik personil dan kesiapan lainnya. Kalau nanti SK Menpan turun maka kami akan siap menggelar pengumuman," katanya.

Seperti diketahui, dalam rekrutmen CPNS 2010 ini, Pemkab Sukoharjo menginduk ke Pemprov. Hal itu diungkapkan Bupati Wardoyo Wijaya beberapa waktu lalu. Dan untuk tahun ini Pemkab akan merekrut sekitar 189 CPNS baru dari formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.
 
sumber : http://www.info-infos.co.cc/2010/10/jadwal-pengumuman-penerimaan-cpns-2010.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar