loading...

Penerimaan CPNS Kota Pekalongan Dibuka 28 Oktober 2010

Penerimaan CPNS Kota Pekalongan Pendaftran 28 Oktober - Pemerintah Kota (pemkot) Pekalongan akan mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2010 pada 28 Oktober mendatang. Tahun ini, Pemkot Pekalongan membuka 137 formasi.

Kepala Badan Kepegawaain Daerah (BKD) Agust Marhaendayana mengatakan informasi tentang CPNS 2010 sudah bisa diakses di kantor BKD sejak Jumat 22 Oktober hingga 5 November mendatang. "Untuk pendaftaran dimulai 28 Oktober hingga 5 November 2010 secara online," terangnya, Jumat (22/10).

Sebanyak 137 formasi tersebut, terdiri 60 formasi tenaga pendidikan, meliputi guru TK, SD, SMP dan SMA. Sebanyak 37 formasi tenaga kesehatan mencakup perawat, bidan, dokter umum dan dokter spesialis. Sisanya, 40 formasi tenaga teknis, meliputi bidang ekonomi, hukum, verifikator keuangan dan penyuluh keluarga berencana (KB).

Tidak ada alokasi untuk pelatih olahraga pada penerimaan CPNS tahun ini. Menurut Agust, untuk menjadi CPNS, pelatih olah raga harus melampirkan piagam minimal sea games.

Terpisah, Wali Kota Pekalongan, M. Basyir Ahmad menyatakan, penerimaan CPNS tahun ini menerapkan zero growth, yakni CPNS yang diterima sebanding dengan jumlah CPNS yang akan pensiun tahun ini.

"Kami membatasi jumlah PNS dengan menerapkan zero growth system. Kalau bisa, bahkan minus growth. Karena ini menyangkut anggaran pemerintah," terangnya.

Namun untuk 2014 mendatang, Pemkot Pekalongan akan memperbanyak rekrutmen tenaga pendidikan. Menurut wali kota, diperkirakan ada sekitar 400 tenaga pendidikan yang akan pensiun pada 2014.
 
sumber : http://www.info-infos.co.cc/2010/10/penerimaan-cpns-kota-pekalongan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar