loading...

Hanya Loloskan Ahsan/Bona ke Final Ke Final Vietnam Grand Prix 2010

Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke final Vietnam Grand Prix 2010. Ganda putra Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Bona Septano, menjadi satu-satunya harapan pasukan "Merah Putih" untuk membawa pulang gelar ke Tanah Air.

Ahsan/Bona, yang merupakan unggulan keempat, maju ke partai puncak setelah menang straight set 21-16, 21-19 atas unggulan utama dari Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah, Sabtu (9/10/10) di Phan Dinh Phung, Vietnam. Besok, mereka kembali akan bertemu lagi dengan pasangan Malaysia, yaitu unggulan kenam Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan/Ong Soon Hock, yang menang 21-16, 21-15 atas unggulan ketiga dari Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Wong Wai Hong.

Sebenarnya, Indonesia menempatkan dua wakil di semifinal. Sayang, ganda putri Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan ketujuh, gagal melewati hadangan pasangan China Ma Jin/Zhong Qianxin. Shendy/Nitya menyerah 14-21, 18-21 dari unggulan kelima tersebut.

Dalam turnamen ini, China kembali menunjukkan kelasnya sebagai raksasa bulu tangkis dunia. Meskipun hanya menurunkan pemain-pemain "tak ternama", China meloloskan lima wakilnya ke final--kecuali di sektor ganda putra. Bahkan di nomor ganda putri, "Negeri Tirai Bambu" ini sudah pasti menyabet gelar karena terjadi duel sesama pemainnya, yaitu Ma Jin/Zhong Qianxin, yang ditantang Tang Jinhua/Xia Huan.

Sedangkan di nomor tunggal putra, Chen Yuekun bertemu pemain Hongkong Wei Nan, di sektor tunggal putri Zhou Hui melawan pemain Thailand Ratchanok Inthanon yang menyingkirkan Maria Kristin Yulianti di perempat final, dan ganda campuran, unggulan kelima He Hanbin/Ma Jin, menantang unggulan kedua dari Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar