loading...

Kebakaran Di Stasiun Rangkasbitung Lebak Hanguskan 25 Gerbong KA

Seluruh rangkaian kereta api terdiri dari lima gerbong dilaporkan terbakar di Rangkasbitung, Lebak, Provinsi Banten, Senin (11/10/2010) dini hari.


Kebakaran di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Provinsi Banten, sejak Minggu (10/10/2010) malam hingga Senin pagi akhirnya melalap 25 gerbong kereta api.

Dua mobil pemadam kebakaran, kemudian ditambah satu lagi, dan dibantu ratusan warga tidak sanggup mencegah api yang terus membesar ketika gerbong yang terbakar baru sebanyak lima unit.

Wakil Kepala Stasiun Rangkasbitung Suwarno mengatakan, saat terbakar, rangkaian gerbong tersebut sedang kosong karena baru saja dicuci supaya dapat memberangkatkan penumpang menuju Jakarta.

"Api terlihat pertama kali di salah satu sambungan kereta," kata Suwarno kepada Radio Elshinta. Ia tidak dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Ia hanya menyebutkan, lokomotif tidak turut terbakar.

Akibat kebakaran ini, ratusan penumpang dari Rangkasbitung tidak dapat berangkat semuanya ke tempat kerja. Pihak stasiun hanya memberangkatkan sedikit gerbong untuk mengangkut penumpang yang masih bertahan di stasiun meskipun sebagian besar lainnya segera mencari moda transportasi lain.(kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar