loading...

Lolos Verifikasi Dan Validasi Tak Langsung Jadi CPNS

Hasil verifikasi dan validasi data honorer tertinggal (sesuai PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007) untuk tahap pertama akan diumumkan pekan depan. Data yang sudah diverifikasi dan validasi yakni Jawa, sebagian Sumatera, Aceh, dan Jogjakarta. Menurut Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, yang akan diumumkan hanya honorer yang lolos saja. Sedangkan yang tidak masuk kriteria, ditolak.

"Hanya yang sesuai kriteria saja yang diumumkan. Itupun mereka harus melewati tahap berikutnya. Karena verifikasi dan validasi ini bukan langsung diangkat CPNS, tapi masuk data base BKN untuk kemudian diproses lebih lanjut," tutur Tumpak pada JPNN, Selasa (19/10).

Mengapa pengumuman menunggu pekan depan, menurut Tumpak karena sebagian besar tim masih di daerah-daerah. Terutama di wilayah yang jumlahnya honorernya besar, seperti Jawa. "Ada yang jadwal kunjungan tim sampai tanggal 22 Oktober sehingga tim yang sudah selesai pada 18 Oktober harus menunggu. Jadi nanti pekan baru dirapatkan dan diumumkan hasilnya," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam jadwal kunjungan tim pada 11 Oktober, daerah yang dikunjungi adalah Provinsi Jatim dengan 38 kabupaten/kota, 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dan delapan kabupaten/kota di Banten, Yogyakarta dengan lima kabupaten/kota, serta Jateng dengan 35 kabupaten/kota. Untuk wilayah Sumatera yang pernah dikunjungi adalah Provinsi Sumsel dengan delapan kabupaten/kota, Riau dengan 10 kabuaten/kota, Sumbar dengan 17 kabupaten/kota, dan Aceh dengan 22 kabupaten/kota.

Dari masing-masing daerah ada perbedaan lamanya verifikasi dan validasi. Misalnya Kota Bekasi waktu verifikasinya mulai 11 sampai 20 Oktober. Sedangkan Cimahi sejak 11-15 Oktober. (jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar