loading...

Menpan Setujui 60 Formasi CPNS SMA/SMK Bitung

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Letjen. purn EE Mangindaan menyetujui usulan 60 Calon Pegawai Negeri Sipil untuk formasi SMA/SMK Kota Bitung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, di Bitung, Minggu mengatakan, untuk usulan BKD Bitung terhadap formasi CPNS SMA/SMK yaitu 60 formasi, sudah disetujui oleh Menpan.

"Saat kunjungan Menpan di Kota Bitung pada Sabtu 23 Oktober, telah memberikan lampu hijau bagi formasi SMA/SMK, karena usulan yang kami berikan sudah direspon dan disetujui oleh Menpan," ungkapnya.

Dikatakan lagi, yang awalnya dikabarkan hanya 30 kuota disetujui oleh pemerintah pusat atau 50% dari total usulan 60 formasi, ternyata Mangindaan menegaskan bahwa permintaan 60 bagi formasi CPNS SMA/SMK, telah disetujuinya.

"Jadi, sebanyak 60 formasi CPNS SMA/SMK yang diusulkan pemkot Bitung telah disetujui," ungkapnya merespon pernyataan Menpan.

Disinggung tentang kapan akan dimulainya pendaftaran CPNS untuk Kota Bitung, Tangkudung belum dapat menjelaskan secara pasti.

"Ada kemungkinan di awal November, karena masih menunggu kepastian resmi dari Menpan, karena semua Kabupaten Kota di Sulut maupun di seluruh Indonesia akan melangsungkan seleksi CPNS," ungkapnya.

Maksud kedatangan Menpan di Kota Bitung, dijelaskan Tangkudung, selain mengunjungi Kota Bitung, Mangindaan telah mengisyaratkan bahwa pada November nanti akan menerima penghargaan piala Citra Abdi Negara di bidang pelayanan publik terbaik se- Indonesia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, karena kota Bitung menurutnya, masuk dalam nominasi tersebut. (ANTARA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar