loading...

7.000 Orang Tes CPNS Kemenkum Di Stadion Lebakbulus

7.000 Orang mengikuti tes masuk CPNS Kemekum HAM di Stadion Lebakbulus, Jakarta Selatan. Seluruh kursi yang ada di stadion itu penuh oleh peserta tes, sebagian di antara peserta harus mengerjakan tes sambil memegang payung karena panas Matahari yang menyengat karena kebagian tempat yang tidak beratap.

Pantauan detikcom, Minggu (24/10/2010), terlihat beberapa peserta pria menyeka keringat mereka dengan menggunakan handuk yang mereka bawa. Sekitar 800 orang pengawas dikerahkan untuk menghindari adanya kecurangan dalam tes tersebut.

Tes dengan 120 soal ini dikerjakan dari pukul 09.00-12.30 WIB. Soal yang diujikan dalam tes itu berupa tes bakat skolastik, tes pengetahuan umum dan tes pengetahuan bidang.

"Pegawai yang dibutuhkan untuk di pusat sebanyak 400 orang lulusan S1. Mereka akan ditempatkan untuk 11 direktorat di lingkungan Kemenkum HAM. Sedangkan yang mendaftar saat ini mencapai 7.000 orang," kata Sekretaris Panitia Pusat Penerimaan CPNS Kemenkum Hasbullah Hudail di Stadion Lebak Bulus.

Hasbullah menjelaskan, jumlah pendaftar tes CPNS membeludak. Sebelumnya hanya sekitar 4.000 orang, namun setelah dibuka secara online jumlahnya naik menjadi 7.000 orang.

"Yang bisa menampung jumlah peserta sebanyak itu cuma stadion ini," katanya saat ditanya mengapa memilih stadion Lebakbulus yang tak seluruhnya beratap itu.

Meski jarak peserta berdekatan, Hasbullah menjamin tidak akan ada peserta yang mencontek. Hal ini disebabkan kode soal yang berbeda untuk setiap orang.

"Kode soalnya beda-beda, jadi tidak akan ada yang bisa mencontek meski berdekatan," katanya. Tes dilakukan dengan menggunakan pensil. Karena tempat tes tidak bermeja, akhirnya peserta banyak yang lesehan dan menggunakan lantai sebagai meja.

Karena banyaknya peserta tes, lalu lintas di sekitar Stadion Lebakbulus yang berdekatan dengan terminal dan pusat belanja Poins Square itu sempat tersendat. (detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar