loading...

Pemkab Brebes Buka 211 Formasi CPNS 2010

Pemkab Brebes membuka 211 lowongan bagi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah kerjanya. Seleksi penjaringan CPNS itu menurut rencana akan dilaksanakan tahun 2010 ini. "Yang jelas rekrutmen CPNS akan dilaksanakan tahun ini. Tapi, kapan kepastian waktunya, kami belum tahu. Rekrutmen CPNS kali ini penyelenggarannya adalah provinsi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Brebes, Wisnu Broto SH, Kamis (30/9).

Dia mengatakan, jumlah formasi itu telah ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun demikian, Pemkab kini tengah mengusulkan tambahan formasi sebanyak 50. Bila tambahan itu bisa terealisasi, berarti total formasi CPNS menjadi 261. Dari jumlah formasi yang telah ditetapkan BKN tersebut, rencananya dialokasikan bagi guru atau tenaga pendidik, tenaga medis dan tenaga teknis lainnya.

Sedangkan khusus formasi tambahan yang diusulkan, diharapkan dapat dialokasikan bagi tenaga pendidik. Sebab, Brebes masih kekurangan banyak guru PNS. "Usulan tambahan ini sudah kami sampaikan ke BKN. Bahkan, dalam waktu dekat kami akan dipanggil BKN untuk kepastiannya," tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar