Penerimaan CPNS Pemkot Prabumulih Pertengahan Oktober


Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Prabumulih tahun 2010 diperkirakan pertengahan Oktober nanti. Semua tahapan dan proses penerimaan CPNS akan dipublikasikan melalui media massa di Sumsel.



“Nanti kalau sudah ada jadwalnya akan kita umumkan baik itu jumlah yang akan diterima maupun formasinya,” kata Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prabumulih, H Sobban Asmuni, Senin (4/10).

Sobban mengatakan, formasi yang akan diterima tahun ini yakni dari tenaga teknis, kependidikan dan kesehatan. Bukan hanya formasi, hasil yang lulus pun nantinya juga akan diumumkan. “Pokoknya sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Untuk jumlah pastinya masih menunggu pengesahan dari pusat. Tenaga Kependidikan merupakan formasi yang cukup mendominasi tahun ini. “Kalau mau jelasnya tunggu saja nanti pengumumannya,” katanya.

Terkait enam CPNS yang hingga kini belum jelas statusnya, Sobban mengatakan jika NIP keenam CPNS formasi 2009 itu belum juga keluar.

BKD juga belum bisa memastikan apakah NIP keenam CPNS itu akan turun atau tidak, sebab masalah itu sudah ditangan BKN.

Sementara itu, memasuki bulan Oktober ini sejumlah instansi pemerintah dan BUMN mulai mencari tenaga kerja. Salah satunya, PT Pos Indonesia.

Perusahaan milik negara itu kini membutuhkan beberapa lulusan sarjana dari PTS dan PTN dengan jurusan Ekonomi, Manajemen, Informatika, Teknik, Hukum dan Psikologi.

“Diutamakan memiliki TOEFL minimal 450, belum berkeluarga dan usia maksimal 28 tahun,” kata Kepala kantor pos cabang Prabumulih, Muliya Wardy.

Untuk berkas lamaran kata dia, dikirim paling lambat 11 Oktober 2010. “Untuk informasi lengkap bisa dilihat di kantor pos,” ujarnya.


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...