loading...

Soal Sigi, Dewan Pers Akan Undang SCTV

Dewan Pers merencanakan untuk mengundang  redaksi Liputan 6 SCTV terkait batalnya penayangan program “Sigi” berjudul “Bisnis Seks di Balik Jeruji Penjara”.


Menurut Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Dewan Pers, Agus Sudibyo, meski merencanakan untuk mengundang pihak SCTV namun Dewan Pers akan berkoordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia terlebih dahulu. Soalnya KPI juga akan mengundang SCTV besok untuk menanyai perihal pembatalan tayangan tersebut.

“Dewan pers memang mengagendakan tapi kalau dari KPI sudah cukup ya sudah. Karena concern KPI dan Dewan Pers kan sama. Dari hasil pertemuan KPI kita akan mengkoordinasikan dulu,” ujar Agus saat dihubungi Tempo, hari ini (17/10).

Agus mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya KPI memang merencanakan untuk mengundang SCTV pada waktu Senin besok. Menurut dia, jika ada waktu dan dirasa perlu maka Dewan Pers juga akan mengundang SCTV untuk dimintai keterangan. “Kita ingin mengundang SCTV untuk menanyakan masalahnya seperti apa. Kita (Dewan Pers) kan belum mengerti duduk masalahnya seperti apa. Kita cek dulu ini masalahnya apa setelah itu baru bisa mengambil kesimpulan.”

http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/10/17/brk,20101017-285253,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar