loading...

Lowongan CPNS Kabupaten / Kotamadya Provinsi Jawa Tengah

Daftar Kabupaten Kota Jawa Tengah, CPNS Provinsi Jawa Tengah 2010 :


1. CPNS Kabupaten Banjarnegara
2. CPNS Kabupaten Banyumas
3. CPNS Kabupaten Batang
4. CPNS Kabupaten Blora
5. CPNS Kabupaten Boyolali
6. CPNS Kabupaten Brebes
7. CPNS Kabupaten Cilacap
8. CPNS Kabupaten Demak
9. CPNS Kabupaten Grobogan
10. CPNS Kabupaten Jepara
11. CPNS Kabupaten Karanganyar
12. CPNS Kabupaten Kebumen
13. CPNS Kabupaten Kendal
14. CPNS Kabupaten Klaten
15. CPNS Kabupaten Kudus
16. CPNS Kabupaten Magelang
17. CPNS Kabupaten Pati
18. CPNS Kabupaten Pekalongan
19. CPNS Kabupaten Pemalang
20. CPNS Kabupaten Purbalingga
21. CPNS Kabupaten Purworejo
22. CPNS Kabupaten Rembang
23. CPNS Kabupaten Semarang
24. CPNS Kabupaten Sragen
25. CPNS Kabupaten Sukoharjo
26. CPNS Kabupaten Tegal
27. CPNS Kabupaten Temanggung
28. CPNS Kabupaten Wonogiri
29. CPNS Kabupaten Wonosobo

Tes atau seleksi masuk CPNS jalur umum tahun 2010, rencananya akan dilaksanakan dua kali atau dua tahapan, yakni tahap tes psikologis dan tes akademis. Kemudian untuk formasi tertentu juga akan ditambah dengan tes khusus. Hal tersebut berbeda dengan seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya, yang hanya sekali tes, yakni bidang akademis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sutikno mengatakan, pihaknya belum lama ini telah mendapatkan pemberitahuan dari Pemprov Jawa Tengah terkait dengan sistem atau mekanisme perekrutan CPNS melalui seleksi tahun 2010. Termasuk mengenai tahapan ujian yang akan dilaksanakan, serta rencana rancangan tahapan-tahapan seleksi CPNS 2010. “Kami telah menerima rancangan mekanisme perekrutan CPNS 2010 secara umum. Sedangkan untuk teknisnya masih akan dirapatkan Pemprov dengan semua pemerintah kabupaten atau kota se-Jateng di Solo pekan ini,” tuturnya.

Dia mengatakan, dalam rancangan mekanisme perekrutan CPNS 2010 itu, direncanakan adanya seleksi lowongan CPNS tahun ini di Jateng akan mulai diumumkan, antara tanggal 22 Oktober hingga 5 November. Kemudian, pendaftaran akan mulai dibuka, antara 27 Oktober sampai dengan 5 November, dan pengiriman berkas administrasi pendaftaran antara 28 Oktober hingga 11 November 2010.

Sedangkan untuk tes psikologis, direncanakan pada 4 Desember, dan sehari kemudian pada 5 Desember digelar tes akademis. Kemudian, bagi formasi-formasi tertentu yang berkaitan dengan ketrampilan, seperti formasi pranata keprotokolan, komputer dan sejenisnya, pelamar harus menjalani tes khusus, yang rencananya akan diselenggarakan antara tanggal 10 hingga 13 Desember.

Setelah tes-tes tersebut dilaksanakan, kemudian akan dilaksanakan proses pengolahan hasil ujian dalam kurun waktu antara tanggal 9 hingga 22 Desember. Serta, pada tanggal 23 Desember, rencananya hasil pengolahan ujian CPNS tersebut sudah dapat diumumkan. “Untuk seleksi CPNS 2010 di Kabupaten Temanggung, seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni yang menyelenggarakan adalah Pemprov. Sedangkan Pemkab hanya menfasilitasi ketika pelaksanaannya,” jelas dia.

Sumber : Suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar