loading...

Lumat Maung 4 - 1, The Lobster Puncaki Klasemen ISL

Penampilan apik Deltras Sidoarjo di awal musim 2010-11 kembali menelan korban. Setelah sebelumnya berhasil memnbungkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1, kali ini giliran Persib Bandung yang jadi mangsa The Lobster setelah dipecundangi dengan skor 4-1, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, (2/10).



Ini merupakan kekalahan perdana Persib di Indonesia Super League (ISL) musim ini setelah pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Persela Lamongan.

Gejala kekalahan Persib memang sudah terlihat saat mereka tampil tertekan sejak babak pertama dimulai. Tampil di depan tekanan publik lawan membuat Maung Bandung gagal mengembangkan permainan.

Beruntung, hingga turun minum, Persib masih mampu bertahan dengan skor tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Deltras semakin meningkatkan tempo permainannya. Buah kerja keras itu langsung muncul memasuki empat menit babak kedua saat Deltras berhasil menyarangkan gol ke gawang Persib.

Pada menit ke-48, wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah kiper Persib, Markus Horison melakukan pelanggaran terhadap Marcio Souza. Semenit setelahnya eksekusi penalti berhasil dijalankan dengan baik oleh Christiano Lopes.

Pada menit ke-53, giliran Marcio Souza sendiri yang merobek jala Markus. Tendangan kerasnya memanfaatkan blunder Nova Arianto gagal dibendung kiper berkepala pelontos itu dan merubah skor menjadi 2-0.

Dua gol itu membuat Deltras kian percaya diri. Pada menit ke-61, Lopes berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini. Padahal semenit sebelumnya gol Persib baru saja dianulir oleh wasit.

Sementara, gol keempat tuan rumah akhirnya dicetak oleh Danilo Fernando pada menit ke-65 setelah diawali aksi individu mantan pemain Persik Kediri dan Persisam Samarinda itu.

Sayang, keunggulan empat gol sempat membuat kubu Deltras terlena. Kontrol bola lemah kiper Yanuar Tri Firmanda pada menit ke-77 mampu direbut oleh Pablo Frances yang langsung melesakkannya ke gawang kosong.

Gol Frances menjadi satu-satunya hiburan bagi Persib dalam laga ini. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Deltras etap mampu mempertahankan kemenangan 4-1.

Dengan kemenangan itu Deltras Sidoarjo menduduki puncak klasemen sementara Superliga Indonesia 2010/11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar