Arif Suyono : " Kemenangan Ini Berkat Kerja Keras Tim "


Gelandang timnas Indonesia, Arif Suyono, menampik memiliki peran besar atas keberhasilan tim menekuk Thailand 2-1, Selasa (7/12/2010). Menurutnya, kerja keras tim yang membuat "Merah Putih" menang.



Pemain Indonesia, Arif Suyono (kanan) dan Irfan Haarys Bachdim, merayakan gol ke gawang Laos dalam Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010). Indonesia menang 6-0. Pada pertandingan lawan Thailand, Rabu (8/12/2010), irfan kemungkinan diistirahatkan. 
 
Pada pertandingan itu, Indonesia harus tertinggal terlebih dulu oleh gol yang diciptakan Suree Sukha pada menit ke-69. Pelatih Alfred Riedl langsung mengubah strategi timnya dengan memasukkan Arif menggantikan Oktovianus Maniani.

Masuknya, Arif membuat permainan lebih hidup. Bahkan, gol kedua yang diciptakan Bambang Pamungkas dari titik putih tidak terlepas dari peran Arif. Hadiah penalti diberikan setelah bek Thailand melakukan handsball setelah menahan tembakan keras Arif.

"Kemenangan ini bukan faktor diriku. Ini berkat kerja keras tim. Kami juga siap melawan siapa saja di semifinal ," jelas Arif.

Walau sebagai pemain cadangan, Arif selalu bisa membuktikan dirinya layak mendapakan tempat utama. Itu dibuktikannya saat Arif mencetak masing-masing satu gol saat Indonesia membantai Malaysia (5-1) dan Laos (6-0).

sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/12/08/0310158/Arif.Kemenangan.Ini.Berkat.Kerja.Keras.Tim.


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...