CPNS Kab. Bandung : 7.843 Peserta Tes Bersaing Rebutkan 223 Kursi CPNS


Sebanyak 223 kursi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal diperebutkan 7.843 peserta tes penerimaan CPNS Kab. Bandung 2010, yang akan digelar Minggu (5/12). Peserta tes akan menempati 393 ruang yang tersebar di 36 lokasi, masing-masing di Kec. Margahayu, Kec. Soreang, Kec. Kutawaringin, dan Kec. Katapang.
"Untuk tes akan dilangsungkan di tiga kecamatan, Margahayu, Soreang, dan Kutawaringin, di tiga kecamatan ini ada 36 lokasi," jelas Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kab. Bandung, Tri Heru Setiati, S.H., Sp.I., Kamis (2/12).

Berdasarkan data BKPP Kab. Bandung, jumlah peserta testing CPNS di Kab. Bandung 2010 untuk tenaga pendidikan sebanyak 2.035 orang, tenaga kesehatan 1.809 orang, dan tenaga teknis tercatat 3.999 orang. "Untuk tenaga teknis yang paling banyak pendaftarnya mencapai 3.999 orang, kedua terbanyak untuk tenaga pendidikan 2.035 orang," katanya.

Sementara jumlah CPNS yang dibutuhkan Kab. Bandung sebanyak 223 orang. Ia menyebutkan, masing-masing untuk tenaga pendidikan 100 orang, tenaga kesehatan 67 orang, dan tenaga teknis 56 orang.

Khusus untuk tenaga pendidik (guru), dikatakan, alokasi untuk guru SD negeri tercatat 83 orang, SMP negeri 10 orang, SMA negeri 3 orang, dan SMK negeri 4 orang. Adapun kualifikasi pendidikan untuk tenaga guru, minimal strata satu (S1) PGSD, pendidikan agama Islam, komputer, dan nahasa Inggris serta pendidikan jasmani dan kesehatan (penjaskes). Sedangkan untuk alokasi tenaga kesehatan, kebutuhan paling banyak terserap untuk dokter umum sebanyak 26 orang. Sementara sisanya untuk alokasi dokter bedah, obgyn, orthopedic, specialis dalam, dan kesehatan masyarakat.

Untuk tenaga teknis, kebutuhan paling banyak terserap untuk alokasi tenaga pemerintahan (5) dan teknik sipil (5). Adapun sisanya dialokasikan untuk tenaga hukum, ekonomi, teknik industri, teknik lingkungan, logistik, komunikasi, teknik informatika, peternakan, kehutanan, kesejahteraan sosial, pertanian serta tenaga teknis lainnya. 


sumber : http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20101203012616&idkolom=soreang


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...