Jelang Chris John vs Fernando Saucedo : Hindari Pertarungan Jarak Dekat


Jelang Chris John vs Fernando Saucedo : Hindari Pertarungan Jarak Dekat

Chris John: Hindari Pertarungan Jarak Dekat
Chris John dan Fernando: Hindari Pertarungan jarak dekat
Dua kali gagal tampil akibat cedera, petinju kebanggaan Indonesia, Chris John kembali akan membuktikan sebagai petarung tangguh. Kali ini yang menjadi lawannya adalah petinju asal Argentina, Fernando Saucedo.

Malam nanti, Minggu (5/12/2010) pertarungan mempertahankan gelar juara dunia Kelas Bulu versi WBA untuk kali ke-13 bagi Chris John ini, akan digelar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Khusus untuk pertandingan ini, Si Naga -julukan Chris- mempersiapkan diri selama 2,5 bulan di dua negara berbeda.

"Segala strategi sudah kami siapkan untuk mengantisipasi serangan dari lawan (Saucedo). Yang pasti, semua sudah siap," kata Chris John usai latihan ringan di kawasan Senayan, Minggu (pagi (5/12/2010).

Chris mengaku tahu betul kekuatan lawannya. Karena itu, ia akan berusaha untuk tidak bertarung dalam jarak dekat.

"Jika menghindari di atas ring pasti susah. Namun, saya akan lebih hati-hati jika bertarung dalam jarak dekat," kta Chris John lagi.

Lawan Chris John bukanlah petinju 'ayam sayur'. Sebab, Saucedo punya rekor bagus dengan 38 kali menang (1 KO) serta kalah 4 kali serta seri 3 kali dalam 45 pertandingan.

Sedangkan Chris John tercatat sebagai petinju tak terkalahkan dalam 43 pertandingan dengan rekor 22 kali mengkanvaskan lawan (22 KO) dan 2 kali seri. Petinju 31 tahun ini juga berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu versi WBA sebanyak 12 kali.

Sebelum laga Chris John, juga akan digelar pertandingan lain. Petinju potensial Indonesia, Daud Yordan akan berhadapan dengan petinju asal Argentina, Damian David Marciano. Pertandingan itu akan memperebutkan sabuk juara WBO Asia Pasifik.

Sementara, untuk pertandingan ini, pihak promotor sengaja mempermurah harga tiket masuk. Untuk kelas I seharga Rp 150 ribu, sedangkan kelas Tribun cukup dibanderol Rp 100 ribu saja.

Murahnya harga tiket ini dikatakan promotor Raja Sapta Oktohari demi mengapresiasi animo masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan demikian, dukungan untuk Chris John sebagai wakil tuan rumah akan semakin bertambah.

sumber : http://pitu8.blogspot.com/2010/12/jelang-chris-john-vs-fernando-saucedo.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...