Mengintip Rumah Gayus Halomoan Partanahan Tambunan


Kecintaan Gayus Halomoan Partanahan Tambunan terhadap tiga anaknya mungkin tak perlu diragukan lagi. Hal ini tampak dari dekorasi garasi kediaman Gayus di Kompleks Gading Park View, Jalan Raya Boulevard Timur, Jakarta.

Rumah Gayus Tambunan yang beralamat di Gading Park View Blok EZ, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari depan tampak ada mobil terparkir.
Ruangan berukuran sekitar 6 x 3 meter itu tak lagi diisi kendaraan roda empat. Suami dari Milana Anggraeni tersebut menyulapnya menjadi arena bermain anak-anak.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, Jumat (3/12/2010), arena bermain anak yang diciptakan Gayus di garasi rumahnya didominasi warna merah muda atau pink. Di bagian belakang ruangan tersebut tampak sebuah rumah mini yang sepertinya terbuat dari bahan plastik.

Hal itu terlihat karena rumah itu baru bisa berdiri dengan diisi angin terlebih dahulu. Sementara itu, bagian lantai ditutupi karpet puzzle yang terbentang hingga mendekati pintu garasi. Warna biru menyelingi karpet yang juga berwarna senada dengan dekorasi ruangan, yaitu pink.

Sejumlah mainan, seperti bola dan lain sebagainya, tampak berserakan di lantai ketika Tribunnews berkesempatan melihat ke dalam. Meski begitu, tidak tampak tiga anak Gayus, yang dua di antaranya tengah duduk di bangku sekolah dasar.

Saat menyambangi rumah Gayus, Tribunnews sempat bertemu dengan salah seorang pembantu rumah tangganya. Namun, perempuan yang mengenakan kaus putih dan celana hawaii itu buru-buru masuk ke dalam rumah sembari membawa gelas yang diambilnya dari taman di depan rumah.

"Ibu (Milana) enggak ada," jawabnya singkat sebelum masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu depan rumah.

Dimas Pribadi, anggota satuan pengamanan Gading Park View, mengatakan, biasanya ketiga anak Gayus bermain sepeda pada sore hari. Kala dikunjungi Tribunnews, kegiatan tersebut sepertinya baru dilakoni anak-anak Gayus.

Hal ini terlihat dari posisi satu sepeda yang seakan ditinggal kabur pemiliknya. Sepeda itu berada di tengah-tengah jalan di depan rumah Gayus.

"Tapi mereka main sepeda enggak setiap hari. Cuma seringnya ya mereka mainan sepeda di sekitar sini," ungkap Dimas, yang mendampingi Tribunnews saat menyambangi rumah Gayus, Jumat (3/12/2010).

Disinggung mengenai tiga sepeda kecil, yang satu di antaranya masih berada di jalan depan rumah Gayus, Dimas membenarkan bahwa sepeda itu milik anak-anak Gayus. Namun, Dimas, yang sudah lebih dulu tiba sebelum Tribunnews sampai di rumah Gayus, enggan menyebutkan kalau anak-anak Gayus baru saja bersepeda.

Dia hanya diam saat disinggung tentang posisi sepeda yang ditinggalkan pemiliknya di tengah jalan di depan rumah Gayus. Demi arena bermain anak, Gayus harus merelakan salah satu mobilnya diparkir di luar pekarangan rumah. Sebab, carport rumah Gayus hanya bisa diisi satu mobil.

Sofian, satpam Gading Park View lainnya, mengatakan, Gayus setidaknya memiliki dua mobil. Selain Honda Jazz, Gayus punya Ford Everest yang paling sering mondar-mandir keluar kompleks.

"Kalau yang itu (Ford Everest) sering dipakai untuk antar jemput anak-anaknya sekolah. Karenanya, yang itu paling sering mondar-mandir," kata Sofian saat ditemui di gerbang Gading Park View, Jumat (3/12/2010).

Tribunnews sempat mendapati mobil Ford Everest milik Gayus melintas di pintu gerbang Gading Park View, Jumat (3/12/2010) sekitar pukul 13.20 WIB. Mobil dengan nomor polisi B 96 MG itu dikendarai sopir Gayus. Akan tetapi, tidak tampak ada penumpang lain di dalam mobil karena di bagian tengah hingga belakang mobil ditutupi kaca film yang sangat gelap.

Menurut Sofian, Ford Everest biasanya ditumpangi istri Gayus. Namun, Sofian tidak bisa memastikan apakah Milana berada dalam mobil yang baru saja melintas di depannya.

"Kacanya gelap banget, apalagi kalau malam. Bu Milana biasanya pulang malam," ujarnya. (Tribunnews.com)


This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...