Piala AFF 2010 : Malaysia Tahan Thailand 0 - 0


Thailand gagal meraih poin penuh lagi. Pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala AFF, Sabtu (4/12/10), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pasukan besutan Bryan Robson tersebut hanya bermain imbang 0-0 lawan Malaysia.
 
Striker Thailand, Teerasil Dangda (kiri), berhadapan dengan kiper Malaysia, Khairul Fahmi Bin Che Mat. Sayang, Teerasil tak mampu mencetak gol, dan skor akhir duel di Piala AFF ini, Sabtu (4/12/10), 0-0.

Dengan demikian, Thailand baru mengumpulkan dua poin, setelah pada pertandingan pertama mereka juga ditahan imbang 2-2 oleh Laos. Artinya, pada laga pamungkas penyisihan grup ini, Selasa (7/12/10), Thailand tak punya pilihan selain memenangkan duel melawan tuan rumah Indonesia, untuk memelihara peluang meraih gelar keempat turnamen antara negara-negara Asia Tenggara ini.

Sedangkan bagi Malaysia, hasil imbang ini belum sepenuhnya menutup peluangnya untuk lolos ke semifinal. Tetapi, tim "Negeri Jiran" tersebut harus bekerja ekstra keras pada laga pamungkas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 7 Desember mendatang. Pasalnya, dengan kekalahan 1-5 dari Indonesia pada laga perdana, Malaysia wajib menang besar lawan Laos di laga terakhir tersebut.

Thailand, yang dua tahun lalu menjadi runner-up turnamen ini, mendominasi pertandingan. Namun, minimnya variasi seragan serta buruknya penyelesaian akhir, membuat "Si Gajah Putih" tak mampu menjebol gawang Khairul Fahmi Bin Che Mat.

Pada babak pertama, raksasa sepak bola Asia Tenggara ini mendapat sebuah peluang emas melalui striker Teerasil Dangda. Memanfaatkan kesalahan backpass pemain belakang Malaysia, Teerasil berhasil mencuri bola yang akan ditangkap Khairul. Sayang, meskipun gawang sudah kosong, Teerasil tak mampu mengeksekusi bola dengan sempurna, sehingga si kulit bundar melesak di kiri atas gawang.

Di babak kedua, Thailand tetap mendominasi pertandingan. Tetapi, lagi-lagi minimnya variasi serangan membuat barisan belakang Malaysia mampu membaca setiap alur serangan, sehingga sampai wasit membunyikan peluit panjang, Thailand harus puas menerima hasil imbang tanpa gol tersebut.


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...