Bonek Berunjukrasa Di Markas FIFA


Bonek memerluas area perjuangan untuk melawan rezim PSSI Nurdin Halid. Lima orang perwakilan Bonek Suporter Persebaya mendatangi kantor FIFA di Zurich, Swiss, Kamis (2/12/2010) lalu.



Lima perwakilan Bonek asli Surabaya dan beberapa area Jawa Timur ini bergabung dengan Bonek Swiss. Mereka dibantu oleh beberapa orang suporter sepakbola Eropa dari Serbia.

Kedatangan para suporter Bonek ini bertepatan dengan pemilihan host Piala Dunia. "Kami berhasil menyebarkan 50 lembar fotokopi petisi Justice for Indonesian Football kepada sejumlah peserta dan beberapa wartawan asing," kata Doni, salah satu perwakilan Bonek via surat elektronik, Sabtu (4/12/2010).

Para Bonek ini berangkat dengan dana urunan dan donatur dari beberapa simpatisan. "Kami rencananya bernagkat sepuluh orang. Tapi karena kendala teknis dan kesibukan lainnya, termasuk untuk pertandingan pra Liga Primer Indonesia, maka diputuskan yang berangkat hanya lima orang," kata Andie Budi, Bonek yang berlatarbelakang wiraswastawan.

Bonek langsung menuju markas FIFA untuk memberikan informasi tentang kebobrokan sepakbola Indonesia di bawah rezim Nurdin Halid. "Kami memang berencana dari awal memberikan petisi Justice for Indonesian Football kepada semua delegasi di sana," kata Andie.[beritajatim.com]


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...