loading...

Jelang Duel Chris John vs Fernando Saucedo : The Dragon Mainkan Gaya " Counter Boxer "

Untuk mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Bulu Super Champion versi WBA ke-13 kalinya, Chris John mengaku akan bertarung menggunakan gaya counter boxer.


Saya berusaha menargetkan yang terbaik, tapi fokus dan tidak nafsu serta membabi buta. Untuk gaya bertinju, sepertinya saya main dengan style counter boxer.
-- Chris John

Petinju asal Indonesia, Chris John (kanan), bersama lawan tandingnya petinju asal Argentina, Fernando Saucedo (kiri), mengapit promotor pertandingan, Raja Sapta Oktohari, saat timbang badan di Jakarta, Sabtu (4/12/2010). Mereka akan berduel pada Minggu (5/12/2010) memperebutkan gelar WBA Superworld Featherweight Championship.

"Saya sudah mempersiapkan diri selama 2,5 bulan. 1,5 bulan di Perth dan satu bulan sisanya di Indonesia. Saya berusaha menargetkan yang terbaik, tapi fokus dan tidak nafsu serta membabi buta. Untuk gaya bertinju, sepertinya saya main dengan style counter boxer," paparnya.

Gaya bertinju ini adalah tipe mengurung lawan di pojok ring sambil terus melancarkan serangan. Ini dinilai efektif melihat jangkauan tangan dan tinggi badan Chris John lebih pendek ketimbang Saucedo.

Chris John memiliki jangkauan tangan 60 cm, sedangkan Saucedo 67 cm. Dilihat dari tinggi badan, Chris John juga lebih pendek dengan 169 cm, sedangkan Saucedo 172 cm.

Adapun mengenai cedera, suami dari Ana Maria Megawati itu mengaku sudah pulih dan siap bertarung. "Kondisi cedera rusuk sudah baik sekali karena telah menjalani pemulihan selama setahun. Yang pasti semua sudah oke sekarang," tandasnya.

sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2010/12/04/15545483/Chris.Main.dengan.Gaya.Counter.Boxer-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar