Jelang Indonesia vs Laos : Go Bachdim... Go Gonzalez...


Penampilan apik penyerang timnas Indonesia, Christian Gonzalez dan Irfan Bachdim, mulai memikat hati pendukung "Merah Putih". Mereka pun mengaku berharap agar kedua penyerang tersebut kembali menunjukkan aksi terbaiknya saat melawan Laos, Sabtu (4/12/2010) malam nanti.



Penjaga gawang Malaysia, Khairul Fahmi (L) hanya bisa menyaksikan kegembiraan dua pemain Indonesia, Arif Suyono (nomor 14) dan Irfan Haarys Bachdim, dalam penyisihan Grup Piala AFF. Indonesia menang 5-1, di mana Arif dan Bahcdim masing-masing sumbang satu gol.
 
Kedua penyerang tersebut memang menjadi wana baru di skuad timnas pada ajang Piala AFF 2010. Sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia, Gonzalez sukses melunasi kepercayaan publik lewat penampilannya yang gemilang bersama timnas.

Kemenangan besar Indonesia atas Malaysia 5-1, Rabu (1/12/2010), tidak bisa dipungkiri akibat andil besar penyerang kelahiran Uruguay itu. Pada pertandingan tersebut, penyerang Persib Bandung itu mengemas satu gol. Gol tersebut menjadi gol keempatnya sejak berseragam "Merah Putih".

Penampilan cemerlang juga ditunjukkan Bachdim selama pertandingan melawan Malaysia. Ia mampu menyatu dengan Bambang Pamungkas dkk meskipun berstatus sebagai pemain keturunan.

Penyerang Persema Malang itu bahkan mencetak satu gol yang membuat "Merah Putih" meraih kemenangan telak 5-1. Alhasil, Bachdim perlahan-lahan mulai menjadi idola baru Indonesia.

"Irfan memang mampu tampil menghibur. Beberapa kali, ia menampilkan aksi-aksi yang cukup mencengangkan," jelas Angga, salah satu suporter, saat ditemui Kompas.com, Sabtu (4/11/2010).

"Sementara Gonzalez memiliki finishing bagus. Dia penyerang luar biasa. Apalagi, dia beberapa kali menjadi top skor di Liga Indonesia. Karena itu, menurut saya, seharusnya sejak dulu Gonzalez dinaturalisasi. Pokoknya, secara individu kedua penyerang tersebut oke," tambah Angga yang mengaku berdomisili di Tebet.

Angga yang datang bersama rekannya, Yusuf, dan Eki, ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sependapat dengan keputusan pelatih Alfred Riedl yang memilih membangkucadangkan Bambang Pamungkas pada pertandingan sebelumnya.

"Saya sih setuju. Udah saatnya regenerasi," tukas Angga. "Lagian, kalau Bambang main negara lain terutama Malaysia sudah tahu kekuatan dia. Soalnya, diakan pernah main di Malaysia," tambah Yusuf.

Lalu apakah Indonesia bisa mengalahkan Laos malam nanti? "Indonesia pasti menang. Saya pegang 3-0 untuk kemenangan Indonesia," tukas Angga.

sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/12/04/15413035/Go.Bachdim....Go.Gonzalez....-3


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...