loading...

Pesta Gol, Topik Timnas Indonesia Langsung Banjiri Twitter

Luar biasa, timnas Indonesia kembali pesta gol melumat Laos dengan skor 6-0. Begitu pertandingan usai, topik terkait kemenangan Indonesia pun langsung membanjiri Twitter. Tidak tanggung-tanggung, lima dari 10 topik terhangat di trending topics Twitter tentang kemenangan timnas di babak penyisishan ajang Piala AFF 2010 itu.



Masing-masing kata kunci Irfan Bachdim, Cinta Indonesia, Okto, Timnas, dan Firman masuk ke daftar TT dunia. Bahkan, kata kunci Irfan Bachdim langsung menduduki puncak trending topics di Indonesia. Irfan Bachdim adalah pemain keturunan Belanda dan Indonesia yang baru bergabung dengan tim merah putih tahun ini.

Irfan Bachdim mencetak satu gol ke gawang Laos malam ini. Lima gol lainnya disumbang masing-masing satu gol oleh Arif Suyono, Okto, dan Muhammad Ridwan serta dua gol oleh Firman Utina. Skor 6-0 pantas membuat tweeps langsung ramai-ramai mengatakan "Cinta Indonesia".

Ini merupakan kemenangan telak timnas Indonesia di ajang AFF 2010. Sebelumnya saat timnas menggulung Malaysia 5-1, kemenangan Indonesia pun langsung disambut komentar yang membanjiri Twitter. Saat itu empat nama pemain timnas masuk dalam trending topics Twitter.

Topik soal Indonesia memang sudah langganan trending topics situs mikrobloging tersebut. Pengguna Indonesia di Twitter memang tergolong banyak dan tertinggi di dunia. Data riset comScore bahkan menempatkan Indonesia sebagai negara dengan penetrasi pengguna Twitter terbesar di dunia.

sumber:http://tekno.kompas.com/read/2010/12/04/22084724/Luar.Biasa..Topik.Indonesia.Langsung.Banjiri.Twitter-5

1 komentar: