Pikal : " Bachdim Jangan Dibesar - Besarkan "


Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, meminta kepada publik untuk tidak terlalu membesar-besarkan Irfan Bachdim. Menurutnya, semua pemain sama bagusnya.


Irfan sama seperti pemain lainnya yang juga sama-sama bagus. Tidak usah membesarkan pemain ini. Bachdim punya hak dan kewajiban sama seperti pemain lainnya.
-- Wolfgang Pikal


Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim,usai mengikuti latihan, di lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (2/12/2010).
Sebagai pemain keturunan, Irfan mampu menunjukkan kualitasnya kepada masyarakat. Penyerang Persema Malang itu tampil luar biasa saat Indonesia melawan Malaysia.

Di pertandingan itu, Irfan mampu mencetak satu gol pada masa injury time sekaligus melengkapi pesta gol Indonesia, 5-1. Gol itu menjadi gol perdananya sejak mengenakan seragam "Merah Putih".

Berkat penampilannya yang gemilang tersebut, penyerang keturunan Belanda itu menjadi buah bibir dan bahkan menjadi idola baru Indonesia. Karena itu, Pikal meminta kepada publik untuk tidak terlalu mengagung-agungkan Irfan karena dia hanyalah pemain biasa.

"Irfan sama seperti pemain lainnya yang juga sama-sama bagus. Tidak usah membesarkan pemain ini. Bachdim punya hak dan kewajiban sama seperti pemain lainnya," papar Pikal.


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...