Profil Irvan Haarys Bachdim


Irfan Bachdim


Irfan Bachdim Tentunya kita sudah sering mendengar nama pemain ini. Ya, ketika tim u-23 kita berlatih di Belanda untuk dipersiapkan ke Asian Games, pemain ini sempat ikut berlatih bersama. Namun karena kabarnya cedera, pemain ini tidak diikutsertakan. Kabar terakhir, pemain ini tidak mau lagi bermain untuk Tim Indonesia walau pada awalnya sangat berminat sekali. Pemain ini berposisi sebagai penyerang lobang. Irfan lahir pada tanggal 11 Agustus 1988, bentar lagi ultah ya. Tingginya 178, lumayan lah dibanding pemain Indonesia lainnya. Irfan kini bermain di klub divisi 1 liga Belanda.

Irvan Haarys Bachdim hanyalah salah satu diantara puluhan pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah mencoba peruntungannya di klub-klub Liga Belanda. Selain Irvan, pemain keturunan lain yang pernah hampir direkrut ke timnas U-23 Indonesia yang yang dipersiapkan ke Asian Games 2006 Doha itu adalah Radja Nainggolan, yang kini bermain di primavera Piacenza, dengan status pinjaman dari klub Garminal B di Liga Belagia.

Dari penelusuran wartawan dari berbagai sumber diketahui bahwa setidaknya ada 40-an pemain keturunan Indonesia yang bergabung pada sejumlah klub di Belanda, yang andainya saja digabungkan besar kemungkinan mereka bisa terbentuk menjadi satu tim yang tangguh.

Besar kemungkinan masih banyak pemain keturunan Indonesia, yang salah satu orangtuanya masih memegang kewarganegaraan Indonesia,, yang bermain di klub-klub Eropa, di luar Belanda.

Sumber : http://7wolu.blogspot.com/2010/12/profil-irvan-haarys-bachdim.html


This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...