17 Tim Pastikan Gabung Liga Primer Indonesia


Sebanyak 17 tim memastikan ikut kompetisi Liga Primer Indonesia yang digulirkan 8 Januari 2011 mendatang. Selain tim-tim tersebut, ada 3 tim lagi yang masih dalam tahap negosiasi. Pihak manajemen LPI juga berusaha agar pembukaan bisa dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Tujuh belas tim tersebut adalah Menado United, Batavia Union, Jakarta 1928, Bogor Raya, Bandung FC, Semarang United, Solo FC, Tangerang Raya, Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Bali Dewata FC, PSMS Medan, Medan Chief, Minangkabau FC, Real Mataram, dan PSM PL. Adapun tiga tim yang masih dalam tahap negosiasi adalah Arema Malang, Deltras Sidoarjo, dan satu tim dari Papua.

"Pengumuman resmi tim yang berlaga dan jadwal kompetisi akan dirilis akhir bulan Desember," kata Meriyon Moeis, salah satu penggagas LPI, Minggu (4/12/2010).

Meriyon tidak membantah adanya kabar yang beredar bahwa LPI bakal mendatangkan mantan bintang sepakbola dunia. Mereka adalah Edgar Davids, Nicky Butt, Robbie Fowler, Diego Tristan, dan Rigobert Song. "Pemain-pemain itu akan disebar ke tim-tim yang kita nilai membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Umum dan Direktur Kompetisi LPI Arya Abhiseka mengatakan bahwa LPI akan menjadi salah satu ajang meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia. Untuk pembukaan, pihak manajemen sedang mengusahakan agar dibuka oleh Presiden SBY.

“Saya yakin LPI bisa menjadi kompetisi sepakbola nasional yang lebih profesional, mandiri dan berkualitas dibandingkan kompetisi sepakbola lainnya di Indonesia,” jelas Arya.

sumber : http://7wolu.blogspot.com/2010/12/17-tim-pastikan-gabung-lpi.html


This entry was posted in ,,,,,,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...