loading...

Bachdim Hafal "Indonesia Raya" Cuma 2 Jam

Meskipun belum genap setahun tinggal di Indonesia, penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengaku sudah hafal lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Bahkan, ia mengaku menghafal lagu ciptaan WR Supratman itu hanya dalam waktu dua jam saja.


 
Ekspresi pemain Indonesia, Irfan Haarys Bachdim, usai mencetak gol pada pertandingan Piala Suzuki AFF 2010 melawan Laos, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/12/2010). Pertandingan ini berakhir 6-0 untuk kemenangan Indonesia. 

"Aku hafal lagu tersebut. Aku menghafalnya hanya dalam waktu dua hingga tiga jam. Kebetulan lagu itu ada di handphone-ku," ungkap penyerang Persema Malang itu.

Bachdim sudah dua kali menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di lapangan. Pertama, saat menjelang pertandingan melawan Malaysia, Rabu (1/12/2010). Bachdim juga menyanyikan lagu kebangsaan sebelum Indonesia bertemu Laos, Sabtu (4/12/2010).

Bachdim menjadi satu-satunya pemain keturunan yang berada di dalam skuad "Merah Putih". Kecintaannya pada Indonesia dia persembahkan dengan menunjukkan aksi-aksi gemilang. Sejauh ini, penyerang berusia 22 tahun itu telah mengemas dua gol pada ajang Piala AFF 2010. Bahkan, lambat laun, ia sudah menjadi idola pencinta sepak bola.

Bachdim akan kembali mempertontonkan kebolehannya saat bertemu Thailand dalam laga pamungkas Piala AFF 2010, Selasa (7/12/2010).

sumber : http://pitu8.blogspot.com/2010/12/bachdim-hafal-indonesia-raya-cuma-2-jam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar