195 SK Untuk CPNS Bogor Disiapkan


Usai ibuan peserta CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ujian pada Minggu (5/12) lalu, kini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor sibuk lagi menyiapkan 195 Surat Keputusan (SK) Walikota bagi mereka yang lolos tes tertulis .

Walau SK sudah disiapkan, namun BKPP masih belum tercantum nama di SK tersebut, karena masih menunggu pengumuman dari tim pemeriksa jawaban tes tertulis CPNS Kota Bogor di Bandung.

“Kami sudah menyiapkan 195 SK Walikota untuk PNS Kota Bogor yang lulus rangkaian seleksi CPNS Kota Bogor. Untuk nama-nama dari SK itu, masih harus menunggu hasil pengumuman tim pemeriksa jawaban di Bandung yang Insya Allah akan kami terima Senin (13/12) mendatang,” kata Lilis Lisnawati, Kepala Bidang Kepegawaian BKPP Kota Bogor

Menurutnya, jumlah SK yang akan diterbitkan tersebut sesuai dengan formasi yang dibutuhkan Kota Bogor untuk lowongan PNS baru. Yakni tenaga pendidik sebanyak 86 orang, tenaga kesehatan sebanyak 59 orang dan tenaga teknis sebanyak 50 orang.

“Jadi saat pengumuman kelulusan tes CPNS pada Selasa (14/12), mereka yang lulus tak akan lama menunggu keluarnya SK Walikota pengangkatannya. Hal ini juga membuat para PNS baru itu dapat segera melakukan aktifitasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” paparnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kecurangan yang dilakukan peserta tes CPNS dengan praktek penitipan nama, Lilis menyatakan pihak BKPP bersama SKPD Kota Bogor lainnya sudah sepakat menolak jika ada yang melakukan praktek tersebut. “Kami mencegah adanya kecurangan yang mungkin saja terjadi di dalam pemerimaan CPNS,” tegasnya.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, jumlah pendaftar CPNS Kota Bogor mencapai 4.948 orang dengan jumlah peserta yang mengikuti tes 3.734 orang. Dengan penerimaan CPNS Kota Bogor yang hanya berjumlah 195 orang, maka 3.539 CPNS akan gugur dalam tes CPNS tahun 2010 ini.

sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/12/11/195-sk-untuk-cpns-bogor-disiapkan


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...