Dua Joki Ujian CPNS Di Kabupaten Bone Ditangkap


Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama Kepolisian Resor (Polres) Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (10/12), mengamankan dua joki dan tiga orang peserta ujian yang kedapatan membawa kunci jawaban. Kelimanya langsung digiring ke Mapolres Bone untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ujian CPNS di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diwarnai aksi joki. Aksi kedua joki tersebut tertangkap tangan, saat ujian berlangsung. Panitia bersama anggota Satpol PP dan anggota Polres Bone mencurigai gerak-gerik kedua pelaku. Saat kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu tes mereka dicocokkan, ternyata berbeda. Keduanya pun tidak dapat mengelak.

Tiga orang lainnya juga diamankan di lokasi berbeda. Ketiganya ditangkap karena kedapatan membawa kunci jawaban, yang sebelumnya didapat dari pesan singkat (SMS) dari seseorang.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Bone Muhammad Ridwan mengatakan, semua yang terlibat harus diproses secara hukum karena telah mencoreng proses penerimaan CPNS. Pemkab Bone juga langsung menggugurkan nama-nama yang terlibat kasus kecurangan tersebut. Kini kelima orang tersebut diamankan di Mapolres Bone, guna pemeriksaan lebih lanjut.

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/12/11/118573/Dua-Joki-Ujian-CPNS-di-Kabupaten-Bone-Ditangkap


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...