loading...

Lowongan CPNS Pemkot Pagar Alam Tahun 2010

PENGUMUMAN
Nomor : 810 /2118/ BKD / 2010
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM
TAHUN 2010
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 jo Peraturan Pemerintah Nomor : 11 Tahun 2002 dan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B.2571/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Kota Pagar Alam Tahun 2010, dengan ini diumumkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Pagar Alam akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari pelamar umum, sebagai berikut :
(Silakan download pengumuman lengkap)
I. PERSYARATAN
1. Warga Negara Republik Indonesia ;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya berusia 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan dapat berusia lebih dari 35 (tigapuluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per tanggal 1 Januari 2011, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 dan masih melaksanakan tugas pada instansi atau lembaga swasta tersebut sampai dengan sekarang sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan Pelaksanaannya;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.
4. Permohonan ditulis tangan dengan tinta hitam dan huruf balok/cetak
5. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan disahkan/dilegalisir
- Untuk Universitas/Institut, disahkan oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
- Untuk Sekolah Tinggi, disahkan oleh Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
- Untuk Akademi dan Politeknik, disahkan oleh Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademik
- Untuk Ijazah Pendidikan dari Luar Negeri, dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari Menteri yang bertanggung jawab di bidang Pendidikan setelah dinilai lebih dahulu oleh Tim Penilai Ijazah Luar Negeri di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau Menteri Agama/Direktur bagi pendidikan keagamaan.
- Untuk Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum diberlakukan Keputusan Mendiknas Nomor : 184/V/2001 tanggal 23 Nopember 2001 harus yang sudah ditanda sahkan oleh Kopertis.
6. Pas photo hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar;
7. Bagi Pelamar Kualifikasi Pendidikan Dokter, Dokter Spesialis Mata dan Dokter Spesialis Gigi harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) sedangkan Perawat melampirkan Surat Izin Perawat (SIP)
sesuai Surat Gubernur Sumatera Selatan tanggal 9 Nopember 2009 Nomor : 821/293/BKD.II.2009 perihal persyaratan pelamar CPNS Formasi Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.
8. Melampirkan Surat Pernyataan besedia tidak akan mohon pindah/mutasi keluar dari lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam selama 10 (sepuluh) Tahun terhitung mulai tanggal, bulan, tahun, diangkat Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Pagar Alam.
9. Setiap Peserta Diwajibkan Mempunyai satu e-mail untuk mengirimkan lembar verifikasi sebagai bukti pendaftaran CPNSD Kota Pagar Alam 2010.
II. TAHAPAN PENDAFTARAN
A. Registrasi On Line
1. Pelamar yang kualifikasi pendidikannya memenuhi syarat, terlebih dahulu wajib melakukan pendaftaran melalui web site http://www.cpns-sumsel.com dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara online, mulai tanggal 13 November 2010 s/d 19 November 2010.
2. Mengisi formulir registrasi yang tersedia dalam Website dengan memperhatikan petunjuk pengisian secara cermat dan hati-hati;
3. Setiap pelamar hanya boleh melamar pada 1 formasi jabatan;
4. Mencetak Lembar Verifikasi sebagai bukti pendaftaran CPNSD Kota Pagar Alam.
B. Pengiriman Berkas Lamaran
1. Pendaftaran dianggap sah apabila berkas lamaran yang telah dilengkapi persyaratan diserahkan kepada panitia pengadaan CPNSD Kota Pagar Alam mulai tanggal 13 – 19 November 2010.
2. Panitia hanya menerima berkas lamaran dari pelamar yang telah melakukan registrasi on-line yang dibuktikan dengan print-out Lembar Verifikasi (dikirimkan melalui e-mail masing-masing peserta) .
3. Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran sesuai dengan lamaran yang dipilih.
4. Surat Lamaran ditujukan kepada Walikota Pagar Alam ditulis dengan tangan sendiri, menggunakan tinta hitam dan ditandatangani dan bermaterai Rp.6.000,- Isi lamaran sekurangnya harus mencantumkan nama, tanggal lahir, kualifikasi pendidikan dan jabatan formasi yang dilamar. Lamaran disampaikan melalui Kotak Pos PO.BOX 315 Pagaralam 31500 serta menyebutkan Jabatan yang dilamar dengan melampirkan :
a. Print-out Lembar Verifikasi bukti registrasi on-line.
b. 1 (satu) lembar foto copy ijasah terakhir (bukan ijasah sementara/keterangan lulus/bukti yudisium) dan 1 (satu) lembar foto copy transkip akademik yang masing-masing telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang. Pejabat yang berwenang melegalisasi.
c. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 (hitam putih) sebanyak 4 (empat) lembar yang pada bagian belakangnya tertulis Nama dan Kualifikasi Pendidikan Pada saat pendaftaran.
d. Foto copy sah surat Keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir, dari Kepala/Pimpinan Instansi Pemerintah/ lembaga swasta bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per tanggal 1 Januari 2011 harus mempunyai masa kerja tidak terputus paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 dan masih melaksanakan tugas pada instansi atau lembaga swasta tersebut sampai dengan sekarang.
5. Amplop balasan berwarna coklat ukuran A4 Pada sisi kiri atas amplop dituliskan Nomor Registrasi (pendaftaran on line), Kode Jabatan dan Kode Pendidikan yang dilamar. Pada sisi kanan bawah mencantumkan nama, alamat lengkap- nomor telepon rumah atau hand phone (bila ada untuk kepentingan Kantor Pos) pelamar sebagai alamat tujuan untuk pengiriman hasil seleksi administratif. Untuk kemudahan dan kecepatan pengiriman surat balasan.
6. Semua berkas lamaran disusun rapi dan dimasukan kedalam amplop coklat ukuran Folio, pada sisi kiri atas amplop dituliskan Nomor Registrasi (Pendaftaran online), Kode Jabatan dan Kode Pendidikan yang dilamar melalui jasa pos ditujukan ke Panitia Penerimaan CPNSD Kota Pagar Alam dengan alamat PO.BOX 315 Pagar Alam 31500.
7. Batas akhir pengiriman berkas lamaran melalui jasa pos tanggal 22 November 2010 (stempel Pos).
8. Bagi pelamar yang menyampaikan berkas lamaran sebelum dan sesudah tanggal tersebut di atas tidak akan dilayani/diterima
III. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
1. Tes/Ujian dilaksanakan dalam 4 tahap :
a. Tahap I : Test Akademis (tes Kamampuan Dasar)
b. Tahap II : Test Psikologi
c. Tahap III : Test Kesehatan
d. Tahap IV : Wawancara Akhir
2. Peserta yang dinyatakan lulus test tahap I dapat mengikuti test tahap II, serta yang dinyatakan lulus tahap II dapat mengikuti test tahap III dan seterusnya (Setiap Tahapan Test Mengunakan Pakaian Hitam Putih).
3. Ujian/Tes Akademis akan dilaksanakan pada :
- Hari/tanggal : Minggu, 28 Nopember 2010
- Waktu : Jam 07.30 WIB s/d Selasai
- Tempat : Sekolah-sekolah dilingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam yang telah ditunjuk
- Kelengkapan yang harus dibawah pada waktu mengikuti seleksi :
a. Tanda Peserta Seleksi/Nomor Peserta Ujian
b. Karet penghapus lunak
c. Alat tulis menulis (pulpen, pensil 2B Asli)
d. Peruncing/rautan
e. Papan untuk alas tulis
4. Peserta dapat melihat lokasi dan tempat duduk 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan seleksi/ujian di tempat yang telah ditentukan yaitu Kator Pos Pagar Alam dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagar Alam.
5. Pengumuman hasil ujian tahap I s/d tahap IV akan diumumkan melalui Media Masa dan Melalui Web Side http://www.cpns-sumsel.com
Selanjutnya, bagi yang tertarik, silakan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar