Pantai Lovina Dan Lumba - Lumba


Pantai Lovina dan Lumba-Lumba




Jika anda adalah seorang penyayang binatang khususnya Lumba-lumba maka lokasi wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Terletak di Bali Utara di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali, sebuah pantai yang disebut pantai Lovina akan memberikan anda petualangan bersama lumba-lumba. Jarak yang harus ditempuh sekitar 100 km dari Denpasar atau 3 jam perjalanan.

Pantai Lovina adalah pantai dengan pasir hitam yang masih alami sehingga menarik dikunjungi. Yang menarik di Pantai Lovina adalah perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina. Anda dapat menjumpai lumba-lumba di perairan Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Laut Bali yang berada di perairan Lovina relatif tenang sehingga Anda bisa berwisata di laut tersebut dengan menggunakan perahu nelayan



Untuk bisa melihat atraksi lumba-lumba liar, Anda harus berangkat pagi sekali saat matahari akan terbit. Mengapa? Karena lumba-lumba di kawasan ini hanya muncul antara pukul 6 pagi hingga 8 pagi. Pada jam itu, puluhan lumba-lumba akan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka. Ada yang sekadar berenang di permukaan air, ada juga yang melompat-lompat. Tentu hal ini akan membuat takjub akan keindahan binatang laut berwarna hitam tersebut.

Wisatawan dapat mengabadikan aktraksi lumba-lumba diperairan bebas. Perahu motor nelayan selalu setia mendekati kawanan lumba-lumba. Sesaat sebelum mendekat, perahu motor dimatikan agar lumba-lumba tidak merasa terganggu. Dalam suasana sunyi itu, wisatawan dapat menyaksikan aksi lumba-lumba dengan lebih nyaman. Kawanan lumba-lumba ini mulai menghilang setelah matahari terik

Untuk bisa menikmati atraksi lumba-lumba, wisatawan mesti menginap di Lovina. Harga hotel yang ditawarkan lebih murah dari Kuta dan Sanur.

Di kawasan Lovina, Anda juga dapat menyelam atau snorkeling untuk menikmati keindahan laut di pantai tersebut. Anda dapat menjumpai beragam ikan hias yang cukup ramah untuk mendatangi para penyelam. Memang taman laut di Lovina tidak seindah taman laut lainnya di Indonesia. Namun, Anda akan cukup senang bermain-main dengan ikan hias di perairan ini.

Sumber : http://apentour.blogspot.com/2010/09/pantai-lovina-dan-lumba-lumba.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...