loading...

Inilah Tiga Titik Aman Menikmati Bromo

Meski kondisi Gunung Bromo kini masih berstatus Awas, namun para wisatawan masih bisa menikmati pemandangan kawah Gunung Bromo di tiga titik strategis.

 
Aktivitas vulkanik Gunung Bromo terus meningkat hingga, Minggu (28/11) di Probolinggo.

Tiga lokasi itu adalah, Pos Penanjakan I di Pasuruan, Pos Penanjakan II di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo, dan Pos Mentigen di Dusun Cemaralawang, Desa Ngadisari, Probolinggo juga.

"Hari ini, Minggu masih ada 15 wisatawan mancanegara yang ingin menikmati pemandangan Bromo. Mereka harus tetap dilayani dan dipastikan mendapatkan kesenangan sekaligus kenyamanan dengan tetap mematuhi panduan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, Minggu (28/11/2010) di Probolinggo.

Menurut Tutug, di Pos Penanjakan I, Pasuruan wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Gunung Bromo sekaligus menikmati sunrise atau matahari terbit.

Sedangkan di Pos Penajakan II dan Mentigen, wisatawan bias menyaksikan Gunung Bromo sekaligus sunset atau matahari terbenam.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2010/11/28/20231142/Inilah.Tiga.Titik.Aman.Menikmati.Bromo-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar