CPNS Tasikmalaya : Surat BPKB Terselip Di Berkas Lamaran CPNS


Ada-ada saja ulah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Tasikmalaya. Diduga untuk menyuap petugas, berkas lamaran miliknya disisipi Buku Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).



Beruntung petugas pemberkasan di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya tak tergiur dengan hal itu. Dia pun segera melaporkan temuan tersebut ke atasannya.

Kepala Bidang Pengembangan dan Latihan, BKPLD Tasikmalaya, Asep Kadarisman, Selasa (23/11) mengakui adanya temuan itu. Setelah mendapat laporan, lembaganya segera menghubungi nomor telepon yang tercantum dalam berkas lamaran. Si pemilik berkas mengaku tak sengaja memasukkan BPKB tersebut. Namun Asep tak bersedia menyebut identitas si pelamar itu.

“Begitu menerima laporan adanya temuan BPKB, kami segera menghubungi yang bersangkutan,”ujarnya. “Orangnya mengaku tidak sengaja. Namun kami tetap memberikan teguran kepada orang itu dan meminta agar BPKB tersebut segera diambil.”

Djadja Winatakusumah salah satu tokoh warga Tasikmalaya, saat dimintai komentarnya menilai, terselipnya surat BPKB dalam berkas lamaran mencerminkan rasa frutrasi para pelamar terhadap tipisnya peluang lolos menjadi CPNS.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan akal bulus semata yang dibuat pelamar dengan tujuan untuk menarik minat petugas. “Menurut saya kecil kemungkinan BPKB tak disengaja terselip,”ujarnya.

sumber : http://tempointeraktif.com/hg/bandung/2010/11/23/brk,20101123-293675,id.html


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...