Xavi : " Barcelona Lebih Favorit Di El Clasico " | Jelang El Clasico


Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai, Real Madrid belum terlalu teruji sebagai tim kuat. Karena itu, ia mengaku optimistis, "EL Barca" bisa menekuk "El Real" dalam duel "El Clasico", Senin (29/11/2010).



Sejak ditangani Jose Mourinho, "Los Blancos" berubah menjadi tim yang tangguh. Mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 32 angka, unggul satu poin dari Barcelona. Keberhasilan Iker Cassillas dan kawan-kawan bertakhta di puncak klasemen semakin lengkap karena mereka belum pernah menelan kekalahan di kancah Liga BBVA pada musim ini.

Namun, seperti yang diungkapkan Mourinho, timnya masih memiliki kelemahan. Pelatih asal Portugal itu mengatakan, timnya belum memiliki filosofi gaya permainan yang mantap. Berbeda dengan Barca yang cukup konsisten dengan filosofi total football-nya sejak era Johan Cruyff.

Karena itu, Xavi yakin, tidak ada alasan untuk timnya gagal melawan Madrid. "Pertandingan nanti sangat penting. Kami lebih favorit dan kami bermain di kandang. Kami tampil dalam bentuk yang baik," jelas gelandang asal Spanyol itu.

Statistik mencatat, Barca lebih banyak menuai kemenangan dibandingkan dengan Madrid dalam "El Clasico". Barca telah mengantongi 16 kemenangan dalam 34 pertemuan terakhir. Adapun Madrid hanya sembilan kali berhasil menekuk Barca dan sisanya seri. Dua pertemuan terakhir, pasukan Josep Guardiola berhasil membungkam seteru abadinya itu. (bola.kompas.com)


This entry was posted in ,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...