5 Gol Berbatov Antarkan MU Puncaki Klasemen


Penyerang Dimitar Berbatov mencetak lima gol (quint-trick) yang menentukan kemenangan Manchester United (MU) 7-1 atas Blackburn Rovers, pada laga Premier League, di Old Trafford, Sabtu (27/11/2010). MU kini mengoleksi 31 poin dan berhak duduk di puncak klasemen, menggantikan Arsenal yang memiliki 29 poin.


Berbatov mencetak gol pertamanya saat pertandingan baru berjalan dua menit. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Wayne Rooney masuk tengah gawang Paul Robinson.

Gol kedua Berbatov terjadi pada menit ke-27. Gol bermula dari backpass Pascal Chimbonda kepada Robinson. Berbatov yang berada di antara kedua orang itu berhasil mencuri bola dan menjejalkannya ke dalam gawang Blackburn.

Pada menit ke-47, Berbatov kembali menaklukkan Paul Robinson. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Nani masuk sudut kanan atas gawang Blackburn.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-62, Robinson lagi-lagi dipaksa memungut bola hasil tembakan Berbatov dari dalam gawangnya. Kali ini, Berbatov menjebol gawang tim tamu memanfaatkan bola tembakannya sendiri yang dimentahkan Robinson.

Gol terakhir Berbatov terjadi pada menit ke-70. Gol bermula dari niatnya melepas umpan di tengah kotak penalti. Namun, bola membentur pemain lawan dan kembali kepadanya. Dari sudut sempit, ia menembakkan bola itu masuk gawang Robinson.

Dua gol lain, dicetak oleh gelandang Park Ji-Sung pada menit ke-23 dan Nani pada menit ke-48. Sementara Park Ji-Sung mencetak gol setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Wayne Rooney, Nani memanfaatkan umpan terobosan Anderson.

Adapun, satu gol balasan tim tamu dicetak oleh Christopher Samba pada menit ke-83. Dari depan gawang MU, ia menanduk umpan Josh Morris masuk sudut kanan atas gawang Edwin van der Sar.

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 16 usaha. Adapun, Blackburn cuma melepaskan dua tembakan akurat dari lima percobaan.

Susunan pemain:

MU:
Edwin van der Sar; Nemanja Vidic (Jonathan Evans 64), Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael; Anderson, Michael Carrick, Park Ji-Sung (Gabriel Obertan  72), Nani; Dimitar Berbatov, Wayne Rooney

Blackburn: Paul Robinson; Ryan Nelsen, Christopher Samba, Pascal Chimbonda, Míchel Salgado; David Dunn, Herold Goulon (David Hoilett 28), Phil Jones, El-Hadji Diouf (El-Hadji Diouf 52), Brett Emerton (Amine Linganzi Koumba 52); Jason Roberts


This entry was posted in ,,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...