Bantuan 1.000.000 US$ Timor Leste Untuk Korban Bencana


Kamis. 18 November 2010, pada pukul 09:30 WIB, bertempat di kantor Kemenko Kesra, telah berlangsung acara penyerahan bantuan untuk korban bencana dari Pemerintah Timor Leste kepada Pemerintah Indonesia .

Pemerintah T imor Leste diwaki Menteri Solidaritas Sosial didampingi oleh wakil Menteri Keuangan, menyerahkan bantuan uang sebesar 1.000.000 US$ untuk korban bencana alam banjir bandang di Wasior Provinsi Papua Barat, tsunami di Mentawai Provinsi Sumatera Barat dan letusan gunung api yang mencakup empat kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DIY.

Menkokesra, Dr. H. Agung Laksono, mewakili Pemerintah Indonesia mengucapkan “terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan perhatian dari pemerintah dan rakyat Timor Leste. Bantuan dari negara – negara sahabat, termasuk dari Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste, akan digunakan untuk mempercepat kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi. Tiada lain harapan kami agar kerjasama Indonesia dan Timor Leste dapat ditingkatkan, tidak hanya dalam hal bantuan bencana saja, namun juga dalam kerjasama lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di kedua negara, seperti: pelatihan penanggulangan bencana, perlindungan sosial, kesehatan, pendidikan, kebudayaan, olahraga, pemberdayaan perempuan & kesejahteraan anak serta penanggulangan kemiskinan”, demikian disampaikan oleh Menko Kesra.

Ibu Maria Domingas Fernandes Alves, selaku Menteri Solidaritas Sosial dari Republik Demokratik Timor Leste, dalam sambutannya “menuturkan pemerintah Timor Leste mengikuti perkembangan berita di media massa, bahwa bencana alam yang terjadi di Indonesia telah memakan banyak korban dan kerusakan infrastruktur bangunan yang parah. Maka dari itu, pemerintah Timor Leste perlu memberikan bantuan uang untuk meringankan korban bencana alam dan memperbaiki infrastruktur bangunan yang rusak.

Selain Menkokesra, turut hadir dalam acara ini Menteri Kesehatan dan beberapa pejabat BNPB, antara lain Sekretaris Utama, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Kepala Biro Keuangan dan Direktur Peralatan.

sumber : http://bnpb.go.id/irw/berita.asp?id=184


This entry was posted in ,,,,,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...