loading...

Profil Dan Daftar Pemain Kontestan Piala AFF 2010 : Laos

Laos mengentak publik sepak bola kawasan Asia Tenggara dengan sukses menembus babak semifinal SEA Games 2009. Kiprah negara sosialis tersebut layak diwaspadai para pesaing di Piala AFF 2010.


Pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl, yang mengarsiteki LAOS pada SEA Games 2009 itu menyebut poros kekuatan Laos adalah kekompakan antar pemain. David Booth, pelatih yang menggantikan Riedl, tidak banyak melakukan perubahan di jajaran skuad Laos.

Para pemain yang tampil di SEA Games masih menjadi inti kekuatan Laos di Piala AFF nanti. Guna menghadapi ajang tertinggi Asia Tenggara itu Booth menggelar pelatnas jangka panjang sekitar empat bulan terakhir.

Laos mungkin negara yang tingkat perekonomiannya tertinggal dibanding Indonesia, namun mereka memiliki sarana dan prasarana pendukung untuk membina pesepak bola berbakat yang dimiliki.

Di lahan seluas lima hektar di pinggiran ibu kota negara, Vientiane, berdiri Football Training Centre yang dibangun Laos Football Federation (LFF) atas bantuan FIFA Goal Project.

Di atasnya berdiri dua lapangan dengan kualitas rumput sesuai standar internasional serta fasilitas penginapan buat para pemain. 

Booth sendiri dengan nada optimis meyakini tim asuhannya bisa membuat kejutan di putaran final Piala AFF. "Tim yang ada saat ini memiliki potensi untuk menciptakan prestasi di putaran final Piala AFF mendatang. Mereka memiliki semangat dan determinasi untuk mengimbangi kekuatan tim pesaing," ujar pelatih asal Inggris yang memulai tugasnya sebagai pelatih Laos sejak Juli 2010.

Berstatus sebagai juara babak kualifikasi Laos akan bersanding di Grup A bersama Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Pada babak kualifikasi yang digelar di National Sports Complex, Laos, Soukaphone Vongchiengkham dkk tampil apik. Mereka menang 6-1 melawan Timor Leste, bermain imbang 0-0 melawan Kamboja dan imbang 2-2 melawan Filipina.

Booth tak merasa gentar dengan nama besar negara pesaing di Grup A. "Buat saya pribadi dimanapun kami berada tidak menjadi persoalan," ujar Booth.

Daftar Nama Pemain Timnas Laos di Piala AFF 2010:

KIPER

1 Sengphachan BOUNTHISANH
18 Sourasay KEOSOUVANDENG
28 Seng Athit SOMVANG

BELAKANG

2 Saynakhonevieng PHOMMAPANYA
3 Kitsada
4 Ketsada SOUKSAVANH
5 Khamla PINKEO
6 Chandalaphone LIEPVISAY
16 Senlati VONGSOURIYASACK
19 Kovanh NAMTHAVIXAY
21 Souliya SYPHASAY
26 Mano NHOUVANNASAK
27 Saychon KHUNSAMNARN
29 Khamphoumy HANVILAY
30 Phongsavanh OULAVONG

TENGAH

7 Phatthana SYVILAY
10 Kanlaya SYSOMVANG
11 Keoviengphet LITHTHIDETH
13 Kaysone SOUKHAVONG
14 Konekham INTHAMMAVONG
17 Phonepaseuth SYSOUTHAM
20 Soukaphone VONGCHIENGKHAM
22 Manolom PHOMSOUVANH
24 Viengsavanh SAYYABOUN

DEPAN

8 Lamnao SINGTO
9 Visay PHAPOUVANIN
12 Sangvone PHIMMASEN
15 Sopa SAYSANA
23 Tona BOUNMALAY
25 Khampheng SAYAVUTTHI

Coach: David BOOTH (England)

sumber :http://bolagoalnet.blogspot.com/2010/11/profil-dan-daftar-pemain-kontestan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar