8.262 Pelamar Berebut 360 Formasi CPNS Pemkab Banyuasin


Tingkat persaingan menjadi CPNS di Pemkab Banyuasin formasi tahun 2010 diperkirakan ketat. Sebanyak 360 formasi yang disediakan Pemkab Banyuasin akan diperebutkan

8.262 pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan berhak mengikuti tes akademis yang akan berlangsung Minggu 28 November ini.

Kepala BKD dan Diklat Banyuasin, M Isnaini melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Leni Milana didampingi Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Muhammad RZ, Selasa (23/11) mengatakan, jumlah pelamar yang memenuhi syarat 8.262 pelamar.

Rinciannya tenaga guru 2.541 pelamar, tenaga kesehatan 672 pelamar dan tenaga teknis 5.049 pelamar.

“Dengan jumlah itu, diperkirakan satu kursi CPNS diperebutkan oleh 23 pelamar,” katanya.

Dijelaskan Leni, jumlah pelamar yang masuk ke BKD dan Diklat Banyuasin mulai tanggal 15-23 November tercatat 9.677 pelamar dengan pelamar terbanyak berasal dari teknis 5.981 pelamar, tenaga guru 2.828 dan tenaga kesehatan sebanyak 868 pelamar.

“Dengan peserta yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.367 pelamar dengan rincian guru 454 pelamar, kesehatan 88 dan tenaga teknis 828 pelamar,” katanya.

Pelamar yang tidak memenuhi syarat ini, jelas Leni, kebanyakan kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang di tentukan, umur melebihi 35 tahun, salah dalam legalisir ijazah dan transkrip nilai.

Sesuai dengan ketentuan, legalisir harus di tandatangangi oleh Rektor, Purek 1, Dekan, Pembantu Dekan 1 yang membidangi akademik atau Direktur bagi sekolah tinggi. Namun masih ada yang di tandatangani tata usaha.

“Selain masalah di atas, terdapat sembilan pelamar terpaksa dinyatakan gugur atau tidak menenuhi syarat lantaran lamaran yang masuk ke BKD dengan melebihi waktu cap pos, seperti cap
pos tanggal 22 Nopember, 14 lamaran salah sasaran dan 34 lamaran dikirim ganda,” katanya.

Dengan jumlah pelamar tersebut, maka sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan tes sebanyak 27 sekolah tingkat SMA, SMP, MTS dan SD yang tersebar di Kecamatan Banyuasin III, Sembawa dan Kecamatan Talangkelapa.

“Satu ruangan akan diisi 40 peserta dengan dua pengawas,” katanya.Sementara itu, Bupati Banyuasin, Amiruddin Inoed memperingatkan para PNS dan pejabat di lingkungan Pemkab Banyuasin untuk tidak memberi janji bisa meloloskan jadi CPNS.

“Bekerjalah dengan baik dan jangan pernah menjadi makelar CPNS,” katanya.


sumber : http://www.sripoku.com/view/53547/pelamar_rebut_360_formasi


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...