4.080 Orang Daftar Jadi CPNS Di Pemkot Surabaya


4.080 orang sudah mendaftarkan diri menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kota Surabaya. Para pelamar ini menyerbu situs resmi Pemkot Surabaya. Situs itu beralamat www.cpns2010.surabaya.go.id.



"Tahun ini kita hanya membuka lowongan 340 CPNS. Dengan pelamar yang mencapai 4.080 berarti 3.740 tidak lulus seleksi tahun ini. Karena kita hanya butuh 340 pns," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Surabaya, Yayuk Eko Agustin saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (22/11/2010).

Yayuk memastikan dengan cara mendownload langsung formulir pendaftaran melalui web tidak akan ada lagi calo dalam proses pendaftaran.

"Bagi pelamar melalui situs wajib melampirkan kartu tanda daftar dari situs dalam berkas lamaran. Sedangkan pengumuman kelulusan diumumkan melalui media cetak dan elektronik. Sehingga tidak ada calo dalam proses pendaftaran," ungkapnya.

Yayuk mengingatkan agar setiap pelamar memeriksa ulang berkas sebelum diserahkan ke panitia. Dimana daftar berkas bisa dilihat dalam situs pendaftaran. Tidak hanya itu lanjut Yayuk, dalam penerimaan CPNS para pelamar hendaknya tidak main-main. Jika lulus pelamar wajib mengikuti semua proses lanjutan.

"Jika mengundurkan diri setelah lulus wajib membayar denda Rp 25 juta. Sehingga jangan coba-coba melamar kalau memang tidak ingin jadi PNS," pungkas Yayuk.

sumber : detiksurabaya.com


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...