loading...

17.610 Pelamar Terseleksi Ikuti Ujian CPNS Kementerian Kominfo

Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2010 sampai saat penutupan (12/11) telah menerima berkas permohonan lamaran pekerjaan sebanyak 48.952 pelamar. Berdasarkan hasil verifikasi dan administrasi, telah terseleksi sebanyak 17.610 orang yang mengikuti ujian CPNS.



“Seleksi CPNS Kemkominfo tersebut diawali dengan proses pendaftaran secara on-line melalui website Kementerian Kominfo sejak tanggal 28 Oktober s/d. 12 November 2010.”kata Kepala Pusat informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta, Selasa (23/11).

Seleksi CPNS yang diselenggarakan bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran ini melakukan pengecekan seluruh berkas permohonan tersebut. Setiap status lamarannya dilakukan verifikasi administrasi dengan tujuan untuk mengetahui apakah seluruh persyaratan sudah dipenuhi. “Hal ini sebagai wujud transparansi dan tujuan obyektivitas, seluruh seleksi ini bisa dipantau oleh pelamar secara waktu riil.”katanya

Menurut Gatot, data detail proses lamaran bisa diakses hanya oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pelamar juga bisa mengakses informasi detail hasil verifikasi melalui halaman pelamar yang bisa diakses melalui jendela login dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. “Melalui halaman tersebut informasi verfikasi per-item bisa diketahui,” tuturnya.

Gatot mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi dan administrasi, telah terseleksi sebanyak 17.610 orang, yang nantinya akan mengikuti ujian tertulis di 7 lokasi pada saat yang bersamaan, yaitu: 14.457 peserta di Istora Senayan, Jakarta. 1.539 peserta di Gedung Sritex, Jl. Kebangkitan Nasional No. 21, Solo. 579 peserta di Universitas Islam Riau, Jl. Kaharuddin Nasution No. 113, Pekanbaru. 222 peserta di Undiknas, Jl. Bedugul No. 39, Sidakarya, Denpasar. 701 peserta di STIA LAN, Jl. AP Pettarani, Makassar. 85 peserta di Eks. Gedung Badan Diklat Pemda Provinsi Kaltim, Jl. Dewi Sartika No. 13, Samarinda. 27 peserta di Aula Asrama Militer Denzipur 10, Jl. Sentani Waena, Abepura, Jayapura.

Setelah ujian tertulis yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 8 Desember 2010 maka tahap berikutnya adalah ujian psikotes dan tes wawancara. Pelaksanaan psikotes Jakarta dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2010 dan untuk di Solo, Pekanbaru, Samarinda, Makassar, Denpasar dan Jayapura dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2010.

Sedangkan tes wawancara bagi yang di Jakarta dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2010, dan di daerah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2010. “Jumlah total mereka yang diundang dalam ujian psikotes dan tes wawancara tersebut adalah sebanyak 1.044 peserta dengan pertimbangan 3 kali dari jumlah kebutuhannya yaitu sebanyak 348,”ungkapnya

sumber : http://www.depkominfo.go.id/uncategorized/17-610-pelamar-terseleksi-ikuti-ujian-cpns-kementerian-kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar