Mandala Direnovasi, Persipura Latihan Di Lapangan Futsal


Dikarenakan lapangan Mandala sedang dalam masa renovasi dan perawatan, tim kebanggaan warga Papua "Persipura Jayapura" memilih lapangan futsal PTC Entrop, distrik Jayapura Selatan, sebagai tempat latihan.

Mandala Direnovasi, Persipura Latihan di Lapangan Futsal
"Lapangan Mandala sedang renovasi, maka kami memilih berlatih di lapangan futsal PTC Entrop," kata Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago kepada sejumlah media di Jayapura, Papua, Selasa (23/11) petang.

Jacksen yang juga mantan pemaian PSM Makassar tersebut, mengatakan tidak masalah jika harus berlatih dimana saja, yang penting latihan yang dilakukan pemain Persipura Jayapura di Lapangan Futsal PTC, sore ini untuk mengembalikkan kondisi pemain usai mengalami libur panjang.

"Selain Mandala, kami juga bisa berlatih ditempat lain, dan latihan pada hari ini merupakan serangkaian latihan yang diharapkan ketika memasuki pertandingan resmi pemain sudah siap," katanya.

Dikatakannya, yang terutama kondisi pemain perlu secepatnya harus dikembalikan karena pada minggu berikutnya materi latihan akan lebih ditekankan baik secara fisik maupun teknik, seperti mengasah kembali passing dan marking atau penguasaan bola di lapangan.

"Makanya untuk minggu ini kita masih fokus dalam tahap pemulihan kondisi anak-anak, mempersiapkan tubuh mereka yang akan diberikan dengan sedikit tekanan teknis seperti man to man marking dan passing bola," ujar lelaki yang berkebangsaan Brazil ini.

Dengan begitu Jacksen berharap, disisa pertandingan yang akan dijalani Persipura di putaran pertama ini akan menghadapi lawan yang kualitasnya lebih bagus.

Oleh karena itu, Jacksen tetap memfokuskan tim pada sisi pertahanan yang lebih kuat, meskipun selama ini pertahanan Perspiura yang terbaik tetapi mesti melihat tekanan terhadap lawan yang menguasai bola di daerah pertahanan, karena dinilai masih kurang. Sehingga dirinya sedikit lebih menekankan akan hal itu.

"Selain passing dan marking area, pada latihan tadi juga dititik beratkan pada daya tahan otot pemain," katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, semoga dari hari ke hari pemain dapat meningkatkan kemampuan mereka karena di sisa pertandingan ini sangat menentukan nasib Persipura untuk bisa merebut kembali gelar juara ISL musim ini.

"Semoga kualitas bermain anak-anak dapat meningkat, supaya tetap dijalur juara ISL," katanya.

Jacksen menambahkan, Rabu [24/11] sore ini tim akan kembali berlatih di Lapangan Futsal PTC Entrop dengan agenda materi latihan yang sama dengan sebelumnya, namun pada kesempatan nanti pelatih akan memberikan sisa waktu untuk pemain saling bermain futsal.

"Besok sore [hari ini,red] kita tetap latihan seperti ini, hanya saja akan kita berikan 20-30 menit terakhir untuk pemain bermain futsal bersama," tandasnya.

Dari informasi yang didapat ANTARA, lapangan Mandala Jayapura saat ini masih dalam tahap renovasi serta perawatan, sehingga pada Senin (22/11) latihan Persipura di Mandala agak sedikit terhambatm dan akhinya memilih lakukan serangkaian pemanasan.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Bapak Mr Kambu, meminta dan menekankan kepada punggawa-punggawa tim tersebut untuk tetap berbesar hati dan terus fokus dalam berlatih.

"Bagaimanapun ini adalah salah satu cara mengangkat nama daerah dan masyrakat kita sendiri Papua, jadi saya berharap anak-anak tetap sabar dan semangat berlatih guna mempertahankan trend positif yang selama ini telah dicapai. Berusaha dan berdoa, yakin Persipura bisa mempersembahkan yang terbaik untuk daerah ini."

Persipura Jayapura akan bertemu sesama tim dari Papua lainnya, yaitu Persiwa Wamena pada 3 Januari 2011 dalam lanjutan liga super Indonesia.(ANTARA)


This entry was posted in ,. Bookmark the permalink.



Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...