loading...

Hasil Tes Tulis CPNS BNPB 2010

Hasil Ujian Tulis CPNS BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) 2010
Belajar dari pengalaman menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami aceh dan nias pada 26 desember 2004, bangsa indonesia menyadari akan pentingnya mempunyai sistem penanggulangan bencana yang tepat untuk mengantisipasi setiap kejadian bencana.

Untuk membangun sistem penanggulangan bencana yang handal diperlukan beberapa subsistem yang harus terus diperkuat yaitu legislasi, kelembagaan, pendanaan, perencanaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. Pembangunan sistem penanggulangan bencana merupakan kegiatan yang berlangsung terus mengingat ancaman yang berkembang secara dinamis.
Sistem yang akan kita bangun adalah sistem penanggulangan bencana yang berlandaskan pada undang-undang No. 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana yang merupakan komitmen bangsa indonesia dalam melindungi warga dan seluruh tumpah darahnya.
Salah satu amanat undang-undang no. 24 tahun 2007 adalah pembentukan kelembagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditetapkan dengan peraturan Presiden No. 8 Tahun 2008 pada tanggal 26 Januari 2008. Badan ini memiliki fungsi koordinasi, komando dan pelaksana khususnya pada saat tanggap darurat. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya BNPB didikung oleh kementrian/lembaga serta organisasi terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sedangkan ditingkat daerah dibentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang merupakan satuan kerja perangkat daerah.
BNPB dengan segala tugas, tanggung jawab dan kewenangannya, didukung seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintah, masyarakat dan dunia usaha akan terus berusaha untuk mengantar bangsa indonesia menuju terbentuknya bangsa yang tangguh dalam menghadapi ancaman bencana.

lalu kapan pengumuman  Hasil Tes Ujian Tulis CPNS BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ) 2010 ?

SABAR... tungu saja di website BNPB di http://www.bnpb.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar