P E N G U M U M A N
Nomor : 810/1097/ BKD DAN DIKLAT – 2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM
Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2010, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor : B/2572/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 27 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor : 813/924/BKD DAN DIKLAT-2010 tanggal 11 Nopember 2010 tentang Penetapan Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun Anggaran 2010 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Formasi Tahun 2010, dengan ketentuan sebagai berikut:Nomor : 810/1097/ BKD DAN DIKLAT – 2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR
TAHUN 2010 DARI PELAMAR UMUM
I. ALOKASI FORMASI CPNSD TAHUN 2010 :
(selengkapnya ada di pengumuman lengkap)
II. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
8. Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
9. Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
10. Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
11. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
12. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 atau 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional secara terus-menerus paling kurang 5 tahun pada tanggal 17 April 2002 (sekurang-kurangnya 13 tahun 9 bulan tidak terputus-putus sampai 1 Januari 2011) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
13. Lulus Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi;
14. Indek Prestasi kumulatif minimal 2,50 (dua koma lima puluh) kecuali untuk D.II PGSD, Dokter Umum, dan S.1 Akuntansi Indek Prestasi Kumulatif minimal 2,25
15. Pelamar dibenarkan melamar hanya pada satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/didiskualifikasi;
16. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;
17. Bagi Pelamar D.II mempunyai A.II PGSD yang Lulus Seleksi, diwajibkan membuat Surat Pernyataan mengikuti S.1 PGSD dengan biaya sendiri.
III. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :
1. Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri, dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris, menggunakan huruf latin, yang mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, mencantumkan formasi dan kode jabatan yang dilamar, ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan ditujukan kepada Bupati Tanah Datar dengan alamat PO BOX NOMOR 2010 KODE POS 27281 BATUSANGKAR.
2. Lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran :
a. Foto copy ijazah dan transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku) sebanyak 2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu :
a) Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang akademik bagi tamatan Universitas/Institut;
b) Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
c) Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi tamatan Akademi dan Politeknik
b. Foto copy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia);
c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm hitam putih sebanyak 3 lembar;
d. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 harus menyertakan surat pengalaman kerja secara terus menerus (minimal 13 tahun 9 bulan sampai 1 Januari 2011 ) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum.
3. Surat lamaran beserta kelengkapannya dan sampul surat panggilan tes dimasukkan ke dalam Map Snelhekter sebagai berikut :
a.Tenaga Guru warna Hijau
b.Tenaga Kesehatan warna Kuning
c.Tenaga Teknis warna Merah
kemudian dimasukan ke dalam Amplop Surat Lamaran. Pada sudut kiri atas Surat Lamaran ditulis Formasi dan Kode Jabatan yang dilamar serta No.Telepon/HP dan dikirim melalui seluruh Kantor Cabang dan Kantor Pembantu PT. POS Indonesia (Persero).
IV. JADWAL PENDAFTARAN :
Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 15 November 2010 s/d 22 November 2010. Surat lamaran terakhir diterima hari Senin tanggal 22 November 2010 stempel pos Pukul 16.00 Wib.
V. PELAKSANAAN UJIAN :
a. Pelamar yang dinyatakan lulus SELEKSI ADMINISTRASI berhak mengikuti TES KOMPETENSI DASAR (TKD) yang meliputi :
1. Tes Pengetahuan Umum(TPU),
2. Tes Bakat Skolastik (TBS), dan
3. Test Skala Kematangan.
b. Pelamar yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI DASAR (TKD) selanjutnya berhak mengikuti TES KOMPETENSI BIDANG (TKB).
c. Pelamar yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Formasi Tahun 2010 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
VI. JADWAL UJIAN :
1. TES KOMPETENSI DASAR (TKD) dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal : Minggu / 28 Nopember 2010
Waktu : Pukul 09.00 WIB s/d selesai.
Tempat : Kota Batusangkar (tempat ditentukan kemudian)
2. TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
Bagi peserta yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI DASAR (TKD) sebanyak 2 (dua) kali alokasi formasi selanjutnya mengikuti TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) pada:
Hari / Tanggal : Minggu / 12 Desember 2010.
Waktu : Pukul 09.00 WIB.
Tempat : Kota Batusangkar (tempat ditentukan kemudian)
VIII. LAIN-LAIN :
1. Pada saat ujian diwajibkan membawa Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis lainnya.
2. Selama mengikuti ujian peserta tidak dibenarkan membawa HP, kalkulator, makanan dan minuman;
3. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI DASAR (TKD) tanggal 8 Desember 2010.
4. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus TES KOMPETENSI BIDANG (TKB) tanggal 21 Desember 2010.
5. Bersedia mengabdi diseluruh Wilayah Kabupaten Tanah Datar (termasuk bagi wilayah yang dinilai masih terpencil).
6. Setelah diangkat menjadi CPNS terikat kontrak dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama 5 (lima) tahun dengan arti tidak pindah ketempat lain.
7. Bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNSD Formasi 2010 agar melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat 27 Desember 2010.
Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.
Dan selanjutnya, bagi yang tertarik silakan :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar