P E N G U M U M A N
Nomor : 813/129-Kepeg/2010
Tanggal : 11 Nopember 2010
Dalam rangka mengisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah sebagaimana Surat Menteri egara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2337/M.PAN- B/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010, perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah hun 2010, Pemerintah Kota Tasikmalaya membuka kesempatan bagi yang berminat untuk menjadi Calon gawai Negeri Sipil Daerah, khususnya Tenaga Kependidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, dengan latar belakang pendidikan dan Syarat-Syarat Serta Ketentuan sebagai berikut :Nomor : 813/129-Kepeg/2010
Tanggal : 11 Nopember 2010
I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN LOWONGAN JABATAN
Jenjang dan kualifikasi pendidikaan serta lowongan jabatan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2010 sebagaimana terlampir.
II. PERSYARATAN UMUM
1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2010. Khusus bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 31 Desember 2010 diharuskan melampirkan Surat Keterangan Kontrak/Sukwan di lingkungan Instansi Pemerintah, Sekolah Negeri/Swasta yang berbadan hukum, minimal selama 13 (tiga belas) tahun 8 (delapan) bulan pada tanggal 31 Desember 2010 dan masih mengabdikan diri sampai sekarang, Surat Keterangan ditandatangani oleh Pejabat Eselon II;
3. Tidak pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri (Sipil/TNI/Polri);
5. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan keahlian/jurusan/program studi yang sesuai/relevan dengan Formasi yang dibutuhkan;
6. Berkelakuan baik;
7. Sehat jasmani dan rohani;
8. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
9. Bersedia melepaskan jabatan Pengurus atau anggota Partai Politik dan Kepala Desa pada saat dinyatakan lulus sebagai CPNSD.
III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Pelamar S.1 Kependidikan mempunyai Akta IV;
2. Pelamar D.II Kependidikan mempunyai Akta II;
3. Pelamar Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker mempunyai Ijazah Profesi;
4. Pelamar S.1 Keperawatan mempunyai Ijazah Profesi Ners;
5. Formasi Tenaga Kependidikan hanya diperuntukan bagi Sarjana Pendidikan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan atau telah memiliki Akta IV yang sesuai dengan Jurusan dan Jenjang Pendidikan yang dimiliki;
6. Pelamar S.1 Psikologi mempunyai Ijazah profesi/psikologi klinis.
IV. TATA CARA MELAMAR
1. Lamaran dibuat dengan menggunakan tulisan tangan sendiri (tanpa materai) dengan menggunakan tinta hitam serta menyebutkan lowongan jabatan yang dilamar, yang ditujukan kepada Walikota Tasikmalaya, dengan melampirkan :
a. Foto copy Ijazah/STTB untuk semua pelamar yang telah dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang, yaitu :
(1). SMK Negeri oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan, sedangkan untuk SMK Swasta oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan dan dikuatkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat;
(2). S.I, D.III, D.II oleh Rektor/Ketua/Direktur/Dekan atau Pembantu Bidang Akademik.
b. Foto copy Daftar Nilai/Transkrip Nilai yang dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang;
c. Foto copy Akta IV, Akta II bagi S.I, D.II Kependidikan yang dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang;
d. Foto Copy Ijazah Profesi bagi Dokter Umum, Dokter Gigi, Psikologi Klinis dan Apoteker yang dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang;
e. Foto Copy Ijazah Ners bagi S.I Keperawatan yang telah dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang;
f. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1) dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat yang sudah dilegalisir;
g. Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 Cm (berwarna) sebanyak 2 (dua) lembar, dan dibubuhi Nama, Kode Lamaran, Jenjang dan Jurusan Pendidikan dibelakangnya;
h. Asli Surat Pernyataan sebagaimana Format Terlampir;
i. Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (Dokter Pada Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah, Unit Kesehatan Pemerintah dan Polikliknik Pemerintah);
j. Surat Keterangan Tenaga Kontrak/Sukwan bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan setinggi-tingginya berusia 40 tahun.
2. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map dengan mencantumkan KODE LAMARAN pada sudut kiri atas Map Lamaran, dengan huruf KAPITAL, dengan ketentuan sebagai berikut :
a. KETENTUAN WARNA MAP LAMARAN
(1) Warna Map untuk Tenaga Kependidikan : MERAH
(2) Warna Map untuk Tenaga Kesehatan : HIJAU
(3) Warna MAP untuk Tenaga Teknis : KUNING
b. JENJANG DAN JURUSAN PENDIDIKAN, KODE LAMARAN SERTA JUMLAH FORMASI (silakan download pengumuman lengkap)
3. Berkas lamaran tersebut dimasukkan ke dalam Amplop Kabinet Besar ukuran kurang lebih 35 x 25 cm, cantumkan kembali KODE LAMARAN dengan huruf KAPITAL pada sudut kiri atas amplop;
4. Di dalam amplop kabinet lamaran sertakan amplop balasan ukuran kurang lebih 11 x 23 cm, yang telah dicantumkan Nama dan Alamat Pelamar yang dapat dihubungi dengan huruf KAPITAL lengkap dan jelas beserta Kode Pos dan pada sudut kiri atas ditulis “Balasan CPNSD Kota Tasikmalaya Tahun 2010”;
5. Berkas Lamaran dikirim kepada Walikota Tasikmalaya melalui PO BOX 3278 Tasikmalaya, melalui Kantor Pos terdekat.
V. WAKTU PENDAFTARAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI
1. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 12 – 19 Nopember 2010 (Cap Pos); (Panitia tidak menerima berkas lamaran diluar jadwal waktu pendaftaran yang telah ditetapkan);
2. Seleksi (Test Akademik) dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Desember 2010 mulai Jam 07.00 s.d. 12.00 WIB;
3. Kelengkapan yang harus dibawa pada waktu seleksi adalah Kartu Tanda Peserta Seleksi, Pensil 2B, Penghapus Pensil Lunak dan Alas Tulis.
VI. MATERI UJIAN
Materi yang diujikan dalam seleksi (test akademik) Penerimaan dan Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Tasikmalaya Formasi Tahun 2010 adalah TES KOMPETENSI DASAR (TKD)
VII. KETENTUAN LAIN
1. Pendaftaran tidak dipungut biaya;
2. Tidak menerima Lamaran secara langsung;
3. Bagi pelamar yang telah mengirimkan lamaran sebelum waktu yang ditentukan, diharuskan mengirimkan kembali Lamaran melalui Kantor Pos sesuai dengan persyaratan dan ketentuan tersebut di atas;
4. Bagi pelamar agar mewaspadai pihak ketiga yang menjanjikan kelulusan dan apabila dikemudian hari terdapat indikasi kearah itu maka kelulusan/pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah yang bersangkutan akan dibatalkan;
5. Berkas lamaran menjadi milik Panitia Pengadaan CPNSD Kota Tasikmalaya Formasi Tahun 2010 dan tidak dapat diambil kembali;
6. Perlamar Tidak diperkenankan mengirimkan lebih dari 1 (satu) Surat Lamaran, dan Apabila diketemukan maka yang bersangkutan akan dinyatakan GUGUR;
7. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan dan kualifikasi pendidikan yang telah ditentukan dimohon untuk tidak mengajukan Surat Lamaran. Apabila ada pelamar yang memaksakan diri mengajukan lamaran dan Jenjang Pendidikannya Tidak Sesuai dengan Formasi yang dibutuhkan, maka secara otomatis dinyatakan GUGUR/TIDAK MEMENUHI SYARAT, walaupun telah mengikuti dan dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dan Seleksi Akademik;
8. Pemberitahuan Calon Peserta Seleksi dan Pendistribusian Kartu Tanda Peserta Seleksi akan dilakukan melalui Kantor Pos;
9. Baik yang MEMENUHI SYARAT maupun yang TIDAK MEMENUHI SYARAT untuk mengikuti seleksi, akan diberitahukan melalui Kantor Pos paling lambat tanggal 4 Desember 2010 dan apabila sampai tanggal tersebut belum menerima jawaban agar segera menghubungi Kantor Pos terdekat;
10. Contoh Surat Pernyataan dan Surat Lamaran dapat dilihat pada Papan Pengumuman Kantor Pos dan Instansi Pemerintah di Kota Tasikmalaya (Dinas/Badan/Kantor/ Kecamatan/Sekretariat Daerah/Sekretariat DPRD, dll ).
Bagi yang berminat, silakan :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar