loading...

Lowongan CPNSD Kubu Raya Kab Tahun 2010

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN 2010
Nomor : 811/1034/BKD-C
Berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/2553/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 26 Oktober 2010 tentang Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009 dan Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 298 Tahun 2010, diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010 untuk mengisi formasi dari Pelamar Umum, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia.
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung mulai tanggal 01 Januari 2010.
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun TMT. 01 Januari 2010, melampirkan surat keputusan pengangkatan dan surat keterangan masih melaksanakan tugas secara terus menerus sekurang-kurangnya sejak tanggal 17 April 1997 sampai dengan sekarang pada instansi pemerintah/sekolah swasta/unit pelayanan kesehatan swasta yang berbadan hukum.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri.
7. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan.
8. Berkelakuan baik.
9. Sehat jasmani dan rohani.
10. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan Pemerintah.
11. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya.
12. Tidak akan mengajukan pindah dengan alasan apapun setelah ditempatkan pada formasi yang ditetapkan sekurang-kurangnya selama 5 (lima) tahun.
A. Kelengkapan Administrasi Pendaftaran
1. Surat lamaran yang ditulis tangan menggunakan tinta hitam diatas kertas folio bergaris, ditandatangani oleh pelamar dan dibubuhi materai Rp. 6000. Dalam lamaran harus mencantumkan formasi jabatan yang akan diisi. Lamaran ditujukan kepada Bupati Kubu Raya di Sungai Raya dengan melampirkan:
a. 1 (satu) lembar fotocopy ijasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
b. 1 (satu) lembar fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
c. 1 (satu) lembar fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja yang dilegalisir.
d. Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar, di sisi belakang photo agar ditulis nama dan jabatan yang dilamar.
e. Surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 mengenai tidak akan mengajukan pindah dengan alasan apapun setelah ditempatkan pada formasi yang ditetapkan sekurangkurangnya selama 5 (lima) tahun.
2. Pelamar formasi guru yang berkualifikasi pendidikan non kependidikan, selain persyaratan diatas juga melampirkan 1 (satu) lembar fotocopy ijasah akta mengajar atau sertifikat profesi sesuai mata pelajaran yang dilamar, dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
3. Bagi pelamar yang berusia antara 35 tahun s.d. 40 tahun, melampirkan fotocopy surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sekurang-kurangnya mulai tanggal 17 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah/sekolah swasta/unit pelayanan kesehatan swasta yang berbadan hukum, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi/lembaga tersebut.
4. Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map snelhecter folio (kertas buffalo) warna biru untuk pelamar Sarjana (S2/S1/D.IV), warna merah untuk pelamar Diploma III, dan map warna kuning untuk pelamar Diploma II/Diploma I/SMK Kesehatan.
B. Waktu dan Tempat Pendaftaran
1. Penerimaan berkas lamaran dimulai sejak tanggal 15 Nopember sampai dengan tanggal 27 Nopember 2010, setiap hari kerja pukul 08.30 – 15.00 WIB.
2. Pendaftaran dilaksanakan di Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Ahmad Yani II Sungai Raya.
3. Pelamar harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) dan pada saat pendaftaran menunjukkan dokumen yang asli kepada petugas.
4. Panitia tidak memberikan toleransi dan tidak melayani penyampaian berkas lamaran di luar batas waktu dan tempat yang telah ditentukan.
5. Apabila ditemukan adanya seorang pelamar yang mendaftar pada lebih dari satu formasi, maka semua formasi yang dilamar dinyatakan tidak memenuhi syarat atau ditolak.
C. Lain-Lain
1. Seluruh berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.
2. Pengambilan tanda peserta ujian akan dilakukan pada tanggal 29 Nopember sampai dengan tanggal 30 Nopember 2010 bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya, dengan membawa bukti pendaftaran.
3. Pelamar yang tidak mengambil nomor peserta ujian sampai batas waktu yang ditentukan, tidak akan dilayani dan dinyatakan tidak berhak untuk mengikuti ujian.
4. Pelamar yang berhak mengikuti ujian akan diumumkan pada tanggal 1 Desember 2010 bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya.
5. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2010 mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai, pada tempat yang akan ditentukan kemudian.
6. Materi ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan.
7. Penempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah berdasarkan lowongan formasi.
8. Pendaftaran dan pelaksanaan ujian tidak dipungut biaya apapun.
9. Rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kubu Raya Tahun 2010 adalah sebagaimana tercantum pada lampiran I pengumuman ini.
10. Pejabat yang berwenang mengesahkan fotocopy ijazah dan transkip akademik atau pejabat yang berwenang membuat dan mengesahkan surat keterangan sebagai pengganti/ralat ijazah yang hilang/rusak/terdapat kesalahan adalah sebagaimana tercantum pada lampiran II.a dan II.b pengumuman ini.
11. Contoh surat lamaran dan surat pernyataan adalah sebagaimana tercantum pada lampiran III.a dan III.b pengumuman ini.
Demikian untuk diketahui.
Silakan bagi yang berminat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar